5 Tips Desain Apartemen Agar Menjadi Luas Dan Nyaman

klinikabar.com, Tips Desain Apartemen Agar Menjadi Luas Dan Nyaman - Persoalan utama tinggal di apartemen dengan tipe studio atau kecil, apalagi kalau persoalannya bukan karena serba sempit. Dengan luas kisaran 20 meter persegi, kita mesti membaginya untuk kamar tidur, dapur, kamar mandi, wardrobe, area makan hingga area kerja. Dan, kita harus tetap nyaman berada dimanapun juga.

Cara Agar Apartemen Sempit Menjadi Luas


Gambar 5 Tips Desain Apartemen Agar Menjadi Luas Dan Nyaman


Salah satu cara agar apartemen tetap terasa luas, kita terpaksa meminimalkan sejumlah sekat antar-ruang. hasilnya,  memang apartemen jadi tampak luas. Tapi konsekuensinya, aktivitas di ruang mudah terlihat dari ruang lainnya. Pertanyaannya, bisakah waktu istirahat di kamar tidur itu tetap berkualitas bila kondisi ruang yang seperti itu? Apakah ruang-ruang apartemen bisa memberikan kenyamanan selayaknya tinggal di rumah tapak?.

Menghadapi persoalan tinggal di apartemen yang sempit, kita harus dapat memastikan bahwa waktu istirahat pemilik tidak terganggu dengan keberadaan ruang-ruang lain yang mudah diakses mata. Meski terintegrasi dengan ruang-ruang di sekitar, kamar tidur harus tetap memiliki fungsi tempat istirahat yang maksimal. Inilah beberapa hal yang harus anda lakukan untuk memastikan waktu istirahat anda sebagai penghuni apartemen tetap berkualitas.

5 Tips Desain Apartemen Agar Menjadi Luas Dan Nyaman

1. Memberikan Fasilitas Kepada Penghuni Apartemen

Pemilik apartemen adalah orang yang gemar menonton. Menonton TV bisa jadi relaksasi tersendiri. Berdasarkan hal itu, kita harus meletakkan TV di hadapan tempat tidur. Posisi ini membuat pemilik apartemen dapat melakukan hobinya sambil membaringkan tubuh.

2. Isi Dapur Dengan Warna Putih

Dapur adalah area yang tepat berada di sisi kanan kamar tidur. Orang-orang yang merebahkan tubuh diatas tempat tidur, mau tidak mau harus melihat dapur dari sudut mata. Supaya keberadaan dapur tidak terlalu mengganggu, maka sebaiknya anda gunakan warna putih sebagai warna mayoritas di dapur. Ini membuat dapur tetap terlihat, tapi tidak terlalu mendistraksi.

3. Perbanyak Storage

Mana mungkin anda dapat istirahat di apartemen yang kecil dengan barang-barang yang berserakan? Nah, supaya hal ini tidak terjadi, anda harus mengantisipasi dengan memperbanyak ruang penyimpanan (storage). Karena apartemen memiliki luas yang terbatas, anda harus pandai memanfaatkan setiap celah untuk dijadikan storage, mulai dari bagian bawah meja bar hingga kolong tempat tidur. Barang-barang yang tersimpan rapi, waktu istirahat anda pun tidak terusik.

4. Pilih Warna-warna Netral

Agar mata pemilik apartemen tidak lelah, maka anda tidak menggunakan warna merah di dalam ruangan. Putih, abu-abu dan warna kayu. Hanya itulah uang dapat anda gunakan untuk mengisi apartemen. Selain mempermudah relaksasi, warna-warna tersebut juga menggambarkan personality pemilik rumah yang minimalis

5. Jauhkan Area Kerja

Supaya waktu istirahat tidak terganggu dengan pekerjaan, anda harus menjauhkan meja kerja dari tempat tidur. Meja kerja harus diletakkan berseberangan dengan tempat tidur, bersisian dengan dapur. Letak meja kerja yang jauh tentu akan mengurangi minat sang pemilik apartemen untuk menyentuh dan mengerjakan pekerjaannya yang belum tuntas.

Penutup

Itulah tips agar tinggal di apartemen dengan tipe studio atau tipe kecil bisa tetap nyaman dan tentram. Anda harus ingat kuncinya ada dalam pemilihan warna agar apartemen anda menjadi luas dan menyenangkan bila anda tinggal di dalamnya.

Baca Juga Warna Cat Untuk Kamar Tidur Yang Tenang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel