2 Cara Submit Google Search Console Langsung Index

Klinikabar.com, Cara Submit Google Search Console Langsung Index - Seperti yang kita ketahui, saat ini google webmaster sudah beralih ke versi terbaru, yaitu google search console. Nah banyak fitur baru yang terdapat di dalam nya, terutama untuk dapat mempercepat perayapan atau index artikel yang telah kita buat dalam 3 menit. Sebagian rekan-rekan sesama publisher, banyak yang belum mengetahui cara submit google search console, kali ini klinikabar akan membahasnya sampai tuntas.

Agar mempercepat dalam proses perayapan, atau yang kita sebut index, tentu sebuah halaman mesti kita submit ulang melalui google webmaster, namun sekarang terdapat versi terbaru yaitu google searchh console. Dengan cara submit google search console tersebut, tentunya dalam 3 menit langsung index, atau langsung merayapi robot engine milik google webmaster. Hal demikian akan menampilkan langsung ke halaman penelusuran google (Google Search). Bagaimana cara menerapkan atau submit google search console tersebut, silahkan simak sampai habis tips nya di bawah ini.

Tutorial Cara Submit Google Search Console Dengan Mudah

Gambar 2 Cara Submit Google Search Console Dalam 3 Menit Langsung Index

Dalam tutorial cara submit google search console cukup mudah, beda dengan webmaster sebelum nya, pada google webmaster lalu url yang di submit hanya bagian belakangnya saja dimulai dari tanggal. Nah pada search console yang sekarang ini, semua url postingan yang baru saja Anda buat, lansung saja di submit, berikut cara yang dapat kita lihat di bawah ini.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Merawat Ban Mobil Agar Awet

1. Memasukkan URL Pada Google Search Console Untuk Di Submit

Gambar Memasukkan URL Pada Google Search Console Untuk Di Submit

Pada gambar di atas dapat kita akan melihat sebuah url yang akan di submit, nah setelah memasukan tautan postingan baru, kemudian Anda tekan tombol ENTER. Setelah itu tunggu sampai reload selesai yang terdapat pada search conole google tersebut. Sangat mudah sekali fitur terbaru dari webmaster google ini, bukan hanya mudah tetapi bagi kami sangat efisien dan hemat waktu.

2. Mengirim Request Indexing Postingan Terbaru Yang Sudah Di Submit

Gambar Mengirim Request Indexing Postingan Terbaru Yang Sudah Di Submit

Setelah Anda tekan enter, perhatikan gambar diatas, kita akan melakukan request indexing, agar mempercepat proses perayapan google tersebut. Setelah kami analisah ternyata bila sudah mengirim index tersebut pada search console, robot engine akan langsung merayapi, dengan begitu cepat sekali dalam 3 menit sudah bisa terlihat di mesin pencari google. Mudah, hemat waktu, dan cepat index, kesimpulan yang kami pahami seperti ini.

Jangan Lewatkan: Jasa Penulisan Artikel Murah


Penutup

Demikian yang dapat klinikabar sampaikan saat ini, tentang 2 Cara Submit Google Search Console Langsung Index. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya Anda yang sedang mencari cara submit url di search concole, terima kasih sudah berkunjung ke klinikabar.com, dan sampai jumpa kembali, bila artikel ini bermanaat, silahkan bagikan kepada rekan-rekan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel