7 Tips Traveling Saat Puasa Agar Tetap Kuat

klinikabar.com, Tips Traveling Saat Puasa Agar Tetap Kuat -Traveling saat puasa memang terdengar tidak umum. Namun, jika anda tahu bagaimana cara mensiasatinya, jalan-jalan atau traveling saat puasa tidak kalah asyik dan menyenangkan dengan traveling di hari-hari biasa.

Cara Traveling Tetap Kuat Saat Puasa


Gambar 7 Tips Traveling Saat Puasa Agar Tetap Kuat



Dalam pikiran kita, traveling saat sedang melakukan puasa, rasanya itu hal yang tidak mungkin untuk melakukannya. Karena saat puasa badan kita tentu akan terasa lemas yang disebabkan tidak ada asupan makanan dan minuman. Namun jika kita sudah menyiapkan dengan benar, traveling saat puasa ternyata tidak kalah serunya dari traveling di hari-hari biasanya. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk traveling saat puasa? silahkan simak tipsnya berikut ini.

7 Tips Traveling Saat Puasa Agar Tetap Prima

1. Siapkan Fisik Sebelum Melakukan Traveling Di Saat Puasa

Stamina tubuh disaat kita sedang berpuasa tentu akan berbeda dengan saat tidak puasa. Tetapi kegiatan traveling bisa terus berjalan, yang penting kita harus tetap menjaga asupan makanan dengan makanan bergizi dan bernutrisi ketika sahur dan ketika berbuka puasa, agar kondisi badan atau fisik anda tetap sehat dan kuat.

2. Pilihan Destinasi Wisata Saat Puasa

Pilih destinasi wisata yang tidak terlalu menguras tenaga anda saat anda sedang melakukan puasa, seperti naik gunung atau menyelam, karena naik gunung atau menyelam dapat menguras banyak energi dan fisik anda. lebih baik anda memilih destinasi wisata ke tempat yang ramah untuk kondisi tubuh anda, misalnya ke museum atau ke taman-taman landmark.

3. Utamakan Kenyamanan Traveling Saat Sedang Berpuasa

Saat sedang puasa, pilih transportasi dan akomodasi yang nyaman. Misalnya, menyewa mobil daripada naik motor. Mobil bisa melindungi anda dari sengatan matahari dan begitu sampai di tujuan, tenaga anda pun tidak jauh berkurang. Begitu pun dengan pemilihan hotel, pilih hotel yang nyaman, karena hotel yang nyaman akan membuat anda bisa beristirahat dengan berkualitas.

4. Rencanakan Perjalanan

Buat perencanaan yang santai. Misalnya dalam satu hari hanya mengunjungi 1-2 tempat wisata saja. Namun maksimalkan waktu anda selama berada di tempat yang dikunjungi itu. Jika traveling di luar bulan puasa, anda bisa ke luar hotel pagi dan kembali ke hotel pada malam hari. Namun disaat puasa, atur tubuh anda agar tidak terlalu lelah diperjalanan, anda dapat keluar hotel ketika matahari menjelang terbenam sekaligus anda mencari tempat buka puasa di luar hotel.

5. Perbanyak Istirahat

Travelling saat puasa memang membutuhkan penghematan energi tubuh, untuk menghemat energi tubuh adalah dengan cara istirahat selama di perjalanan. Misalnya, istirahat setelah melakukan ibadah solat.

6. Siapkan Makanan Dan Minuman

Meskipun anda sedang melakukan travelling saat puasa, anda tetap harus menyiapkan makanan dan minuman di dalam tas. Siapa tahu ketika waktunya berbuka, anda belum menemukan penjual makanan atau tempat makan yang diminati.

7. Tahu Batasan

Ketika melakukan traveling saat puasa, jangan memaksakan diri untuk memaksimalkan acara traveling anda. anda sendiri yang harus tahu batas kemampuan tubuh, sebaiknya lebih utamakan kesehatan dan keselamatan.

Baca Juga Tradisi Unik Suku Lao Di Thailand Untuk Mendatangkan Hujan

Penutup

Dengan mengikuti 7 tips traveling saat puasa diatas, semoga anda dapat menikmati acara jalan-jalan anda dengan penuh kegembiraan dan tetap kuat walaupun anda sedang melakukan puasa. tidak akan hilang kegembiraan traveling walau anda sedang puasa jika anda melakukannya tipa di atas dengan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel