7 Warna Lipstik Yang Bagus Dan Cocok Untuk Bekerja

klinikabar.com, Warna Lipstik Yang Bagus Dan Cocok  Untuk Bekerja- Bagaimana mendapatkan bibir merah si sexy yang tetap ramah saat berada di tempat kerja? Siapa bilang ke kantor menggunakan lipstik merah menyala kesannya hanya menggoda? Memulas bibir dengan lipstik berwarna merah, hanya pas mau pergi ke pesta saja? Tidak lagi. Karena bibir merah yang membuat kita lebih menawan nan seksi itu bisa saja untuk pergi ke kantor. Tidak membuat kita dikerling "murahan". Kita tetap dipandang profesional.

Warna Lipstik Untuk Ke Kantor


Gambar 7 Warna Lipstik Yang Bagus Dan Cocok  Untuk Bekerja


Menggunakan lipstik tertentu juga merupakan bagian dari grooming atau bagaimana kita meningkatkan kualitas diri, dengan menggunakan warna lipstik yang tepat dan cocok ketika di tempat  kerja dapat sangat penting, karena dapat meningkatkan dan membuat orang bisa tahu posisi dan status kita siapa.

Namun, ada tapinya. Sama seperti mengenakan pakaian, meskipun grooming dan make-up jadi salah satu cara agar kita terlihat lebih profesional, tentu kita harus paham caranya. Make-up yang proper di kantor tentu tidak boleh menor. Anda harus dapat membedakan antara pergi ke kantor dengan pergi ke pesta.

Kalaupun kita ingin menggunakan lipstik berwarna merah, ada tips yang diberikan oleh klinikabar.com, "pilih antara mata dan bibir. Bila bibir sudah berwarna mencolok, sebaiknya beri sentuhan warna soft pada mata, sehingga tidak terkesan menor. Selain itu perlu di ingat, tidak semua perempuan cocok menggunakan warna merah. Lipstik berwarna merah sendiri sebenarnya dipakai bila perempuan memiliki warna kulit gelap dan tidak menimbulkan kesan sensual atau menggoda.

Ingat, warna lipstik merah bukan warna yang bisa cocok pada setiap orang. Memang ada orang yang cocok menggunakan warna lipstik merah, namun ada juga yang tidak cocok menggunakan warna lipstik merah. Jadi, kenakan apa yang sepadan dan cocok dengan wajah serta kulit anda.

Keuntungan Menggunakan Lipstik Warna Merah Ke Tempat Kerja

Sementara itu, bentuk wajah, bibir, serta alis akan terlihat lebih pucat ketika kita bertambah usia, karena warna kulit yang semakin gelap, sehingga bila kita menggunakan warna lipstik merah, bisa menjadi solusi agar efek terlihat lebih muda. Selain itu, ada beberapa fakta menarik dari lipstik merah yang kita pulaskan ke bibir kita ketika pergi ke kantor.

Pertama, warna lipstik merah lebih kompeten dalam pekerjaan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Procter & Gamble, Universitas Harvard pada tahun 2011, menemukan bahwa perempuan yang menggunakan make-up dengan warna terang ternyata lebih berkompeten di tempat kerjanya. Responden yang dipakai untuk penelitian itu pria dan wanita. Mereka meminta  untuk mengamati foto para wanita dari berbagai ras yang berbeda, dengan make-up yang berbeda pula.

Hasilnya, foto perempuan dengan riasan mata gelap dan lipstik merah dinilai lebih berkompeten dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu, ternyata semakin sering kita memulaskan lipstik warna merah, semakin meningkatkan pula rasa percaya diri kita. Seperti yang ditemukan pada penelitian yang dilakukan Cover Girl dan Universitas Harvard Amerika, perempuan yang menggunakan lipstik merah mengunggah foto selfie dua kali dalam seminggu dibandingkan dengan mereka yang berdandan natural.


Lupakan Lipstik Warna Pucat Ketika Pergi Bekerja

Tapi, yang terjadi pada kebanyakan perempuan, justru lebih sering memilih warna nude atau warna yang senada dengan bibir ketika pergi bekerja. Sangat disayangkan, warna nude terkadang justru membuat kita terlihat pucat dan terlihat tidak segar. Dilansir dari Boldsky, ada beberapa pilihan warna lipstik yang bisa kita gunakan saat bekerja, tanpa terlihat norak namun tetap profesional dan terlihat semakin cantik.

7 Warna Lipstik Yang Bagus Dan Cocok  Untuk Bekerja

1. Lipstik Warna Mauve

Perpaduan warna ungu dan merah ini merupakan warna feminim, dan akan tampak lebih sempurna di bawah sinar matahari. Jangan takut, warna ini tidak akan membuat riasan kita terlihat menor ketika sedang di kantor. Ingin semakin menarik, perhatikan ketika sedang memimpin meeting di kantor? coba saja pulaskan lipstik warna mauve ini di bibir anda.

2. Lipstik Warna Peach

Bila anda tidak berani menggunakan warna merah atau warna mencolok lainnya, warna ini bisa menjadi solusi. Peach memberi kesan berkelas dan feminim, tanpa harus terlihat mencolok. Warna lipstik peach juga tidak akan memberikan kesan yang norak dan centil di lingkungan kerja. namun bagi yang memiliki kulit gelap, harus hati-hati saat menggunakan warna lipstik peach ini.

3. Lipstik Warna Beige

Lipstik warna beige ini sering disebut lipstik warna krem, warna ini menjadi salah satu pemulas bibir populer. Cukup dengan menggunakan lipstik warna beige ini untuk tampilan sederhana namun tetap terlihat profesional.

4. Lipstik Warna Coral

Lipstik warna coral cocok untuk memiliki gaya profesional namun tetap modis, tidak ada salahnya menggunakan warna coral ini sebagai pemulas bibir.

5. Lipstik Warna Orange Pink

Kombinasi warna merah muda dan warna orange yang kuat ini bisa membuat kesan bibir kita terlihat segar. Gunakan lipstik warna orange pink ini, terutama ketika di siang hari agar kerja pun jadi lebih semangat.

6. Lipstik Warna Kayu Manis

Warna lipstik cokelat muda ini sangat cocok untuk dipadukan dengan pakaian apapun. Cobalah sesekali menggunakan nuansa cokelat di bibir, mulai dari warna cokelat muda hingga cokelat gelap, untuk memiliki kesan yang lebih tegas di kantor.

7. Lipstik Warna Merah

Jangan takut menggunakan lipstik warna merah ke tempat kerja sebagai pemulas bibir. Warna merah adalah warna terang yang tidak akan membuat kita terlihat norak apabila kita tahu cara menggunakannya yang tepat. Warna merah juga membuat wajah terlihat lebih segar, bibir terlihat lebih penuh, dan dapat menutupi rasa lelah dan wajah yang lesu. Selain itu, mood kita pun akan membaik bila kita menggunakan lipstik warna ini.

Penutup

Dari penelitian itu juga disebutkan bahwa perempuan yang menggunakan lipstik berwarna merah lebih dari empat hari dalam seminggu memiliki rasa percaya diri yang lebih besar dibandingkan perempuan lainnya yang tidak menggunakan lipstik warna merah, atau dibandingkan dengan perempuan yang memulas bibirnya dengan lipstik warna soft dan natural. Itulah 7 pilihan warna lipstik yang cocok untuk bekerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel