4 Tips Mempercantik Riasan Mata

klinikabar.com, Tips Mempercantik Mata - Sepasang tampilan mata adalah hal yang sangat penting untuk menciptakan kesan istimewa dan kesan dramatis pada wajah. Mari kita kenali, hal apa saja yang paling mudah yang dapat mempercantik mata.

4 Tips Mempercantik Riasan Mata


Gambar 4 Tips Mempercantik Riasan Mata


1. Eyeliner

Bentuk Eyeliner bermacam-macam, mulai dari pensil, cair, gel dan bubuk. Untuk riasan mata sehari-hari, gunakan bentuk eyeliner berupa pensil atau gel sangat disarankan. Pemilihan warna eyeliner hitam atau coklat tua sangat disarankan. Cara penggunaannya, dengan membingkai mata mulai dari bagian yang paling dalam (dekat hidung). Jika memilih eyeliner berbentuk pensil,ada baiknya untuk membekukan terlebih dahulu sebelum menggunakan agar hasilnya tipis tidak terlalu tebal dan mudah untuk diserut (dengan serutan khusus eyeliner pensil).

Buatlah garis mulai dari bagian bagian dalam mata ke arah luar dengan mengikuti garis mata, jika ragu, buatlah setengah lingkaran terlebih dahulu, baru kemudian selesaikan sisanya. Untuk bagian bawah, tarik garis secukupnya kira-kira dua pertiga mata dan jangan terlalu tebal. Hindari membingkai mata pada bagian dalam mata, karena dapat berbahaya bagi kesehatan mata.

Eye shadow berwarna hitam juga dapat digunakan sebagai pengganti eyeliner. Gunakan kuas dengan ujung lebih runcing, tambahkan beberapa tetes air pada ujung kuas, lalu aplikasikan seperti membingkai mata. Sedangkan eyeliner berwarna putih yang juga banyak anda temukan, bisa digunakan sebagai sentuhan pada mata bagian bawah sebelum mengaplikasikan eyeliner gelap berwarna hitam, atau coklat tua. Trik ini juga merupakan salah satu cara untuk meminimalisir mata lelah yang sering terlihat.

2. Maskara

Usia penyimpanan maskara rata-rata berumur 3-6 bulan. Sebelum gunakan maskara, ada baiknya gunakan penjepit bulu mata atau eyelash curler yang memiliki bantalan. Secara otomatis, penggunaan maskara setelahnya akan maksimal. Pilihan nuansa warna hitam atau cokelat lebih disarankan dibandingkan warna lain seperti biru ataupun merah muda. Ketika sudah memegang kuas maskara, tahan sesaat pada akar bulu mata, setelah itu arahkan naik ke atas mengikuti bentuk bulu mata. Jika merasa kurang, sapukan sekali lagi secara tipis dengan arah yang sama.

Agar maskara lebih tahan lama, penambahan bedak tabur saat pemakaian maskara juga tidak masalah. Sebelum menyapukan maskara pada bulu mata, masukkan kuas pada bedak tabur. Bedak yang mengering pada bulu mata nantinya akan mempertahankan  bulu mata agar terlihat lentik lebih lama dan sempurna.

3. Eye Shadow

Gunakan pilihan warna natural seperti putih, krem, khaki, coklat muda, coklat tua, abu-abu dan hitam. Deretan palet warna ini memiliki  beragam keuntungan. Selain tampilan membuat tampilan mata lebih dramatis, fleksibel juga digunakan untuk berbagai macam acara. Hindari penggunaan spons. Kuas eye shadow yang dijual terpisah sangat disarankan, karena memiliki kualitas yang lebih baik. Pilih kuas khusus eye shadow yang lebar dan pipih dengan rambut kuas lebih tebal serta halus. Saat mengaplikasikan satu warna natural pilihan, sapukan pada bagian kelopak mata. Kemudian baurkan ke bagian atas hingga tidak terlihat batas kulit dengan eye shadow.

Untuk variasi yang lebih menarik, anda dapat mengaplikasikan dua warna eye shadow. Ulas warna yang lebih tua pada garis kelopak mata, kemudian sapukan warna yang lebih muda diatas garis tersebut. Cara menarik lain adalah dengan menggunakan nuansa warna yang lebih muda pada kelopak mata. Lalu tambahkan warna gelap pada bagian sudut mata dengan kuas ke arah atas (naik) hingga tiga perempat lipatan kelopak mata. Sebagai pemanis, pilihan warna terang diatasnya (bagian bawah alis) bisa diaplikasikan secara halus.

4. Pensil Alis

Nuansa gelap seperti hitam, coklat tua, ataupun yang berbeda dengan warna rambut sangat disarankan. Jika sebelumnya ingin merapikan alis, rapikan bagian bawah saja, hindari bagian atas. Lakukan gerakkan putus-putus dengan halus seperti rambut untuk mengisi bagian alis yang sedikit atau jarang, jika tidak yakin, gunakan bantuan garis pengaman yang dibuat dari eyeshadow atau eyeliner berwarna putih. Eyeshadow berwarna gelap juga bisa menggantikan pensil alis jika anda tidak memilikinya. Tentunya dengan warna serupa. Namun hasilnya tentu akan berbeda dengan pensil alis karena tidak akan tahan lama.

Jika anda sudah melakukan ke empat cara dasar diatas dengan benar, anda bisa coba menambahkan efek tampilan mata yang lebih menarik lagi dengan menempelkan isolasi kelopak mata (bagi yang tidak memiliki lipatan mata) serta bulu mata palsu. Seperti inilah caranya.

Cara Menggunakan Isolasi Kelopak Mata

Isolasi kelopak mata atau yang populer dengan sebutan scotch tape saat ini ada bermacam-macam jenis. ada yang langsung berbentuk kelopak mata dengan ragam lengkungan dan jenis warna-bahkan dengan aplikasi menarik lain seperti eyeliner ataupun bubuk glitter, ada pula yang berbentuk gulungan dan perlu dibentuk sendiri dengan menggunakan gunting kecil.

Tips Menggunakan Isolasi Mata

meski membuat tampilan mata berkesan lebih besar dan berbeda, hindari terlalu sering menggunakan isolasi kelopak mata karena dapat memberi bekas atau noda yang menyebabkan iritasi pada kulit atas mata.

Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu

Untuk menguasai cara pemakaian bulu mata palsu. Memang membutuhkan waktu luang untuk berlatih. Pemilihan jenis bulu mata palsu yang disarankan adalah sesuai dengan jenis cara yang akan disambangi. Anda tentu tidak ingin terlihat berlebihan saat menggunakan bulu mata palsu bukan?

Tips Menggunakan Bulu Mata Palsu

Sesuaikan ukuran bulu mata palsu yang hendak dipasang dengan bulu mata asli agar terlihat natural. Gunakan gunting kecil jika diperlukan, lem khusus bulu mata, dan pinset untuk memasangnya. Perlu diingat, jika menggunakan bulu mata palsu, anda tidak perlu lagi menggunakan maskara pada bulu mata. Penggunaan eye shadow dan eye liner dapat membantu untuk menyempurnakan tampilan bulu mata palsu.

Penutup

Untuk menyempurnakan keindahan mata anda, anda harus mengetahui cara penggunaan makeup yang sesuai dengan warna kulit, dan bentuk mata anda, agar kerlingan mata anda pun lebih menarik dan terlihat lebih alami. jadi, jangan sampai salah anda dalam mempercantik riasan mata anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel