Aneka Resep Ikan Teri Lengkap Dan Mudah

klinikabar.com,  Aneka Resep Ikan Teri Lengkap Dan Mudah - Ikan teri adalah ikan kecil yang memiliki banyak manfaat, walaupun tubuh dan bentuknya yang kecil, ikan teri memberikan kita kebaikan untuk kesehatan kita, banyak orang mengolah ikan teri dengan aneka resep ikan teri yang lezat, seperti sambal goreng ikan teri, rempeyek teri medan, pepes ikan teri, sayur ikan teri, gulai ikan teri, dan berbagai resep ikan teri lainnya.

Kumpulan Resep Ikan Teri Enak Dan Lezat

Jika anda ingin mengolah ikan teri menjadi menu makanan yang lezat dan nikmat, tidak ada salahnya anda mencoba aneka resep ikan teri yang kami bagikan disini, setiap resep ikan teri yang diberikan disini tentu saja telah teruji kelezatan dan kenikmatannya, jadi tidak ada alasan lagi untuk anda mencoba aneka resep ikan teri enak dan mudah berikut ini.

Resep Sambal Goreng Ikan Teri


Gambar Resep Sambal Goreng Ikan Teri

Resep sambal goreng ikan teri - Ikan teri atau ikan bilis adalah sekelompok ikan laut kecil anggota suku Engraulidae, ikan teri merupakan ikan kecil yang kaya asam lemak omega-3, mendukung kesehatan tulang, dan kaya akan protein yang baik serta ikan teri adalah ikan yang rendah mercuri. oleh sebab itu anda tidak akan rugi menyantap ikan teri apalagi jika diolah menjadi sambal goreng ikan teri.

Bahan Sambal Goreng Ikan Teri

250 gram teri jengki tawar, goreng kering
250 ml santan dari 1/4 butir kelapa
1 buah tomat merah, cincang kasar
3 sendok makan minyak sayur untuk menumis
1 lembar daun salam
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Sambel Goreng Ikan Teri Yang Dihaluskan

4 siung bawang merah
6 siung bawang putih
7 buah cabai merah keriting
Gula merah secukupnya, iris
1/2 sendok teh garam


Cara Membuat Sambel Goreng Teri


  • Panaskan minyak goreng, goreng teri hingga matang, sisihkan. 
  • Panaskan 3 sendok makan minyak, tumis bubu halus dan tomat cincang hingga harum dan matang.
  • Tambahkan teri jengki goreng, aduk hingga rata, angkat dan sajikan.

Ikan teri dapat anda temui di supermarket atau di swalayan bahkan di pasar tradisional, tapi jika anda menginginkan ikan teri yang masih segar, anda dapat membelinya di nelayan atau pasar lelang ikan. Ikan teri memiliki beragam macam dari mulai teri medan, teri tawar, dan teri asin, tapi yang paling bagus adalah ikan teri tawar jika anda ingin menggunakannya untuk sambal goreng teri.

Resep Bakwan Teri Nasi


Gambar Resep Bakwan Teri Nasi


Resep Bakwan Teri Nasi - Teri nasi adalah ikan kecil yang hidup di laut, ikan teri nasi dapat diolah menjadi makanan dengan keadaan segar atau pun dengan cara dikeringkan, ikan teri nasi memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, karena ikan teri nasi sangat sedikit mengandung mercuri. Bagi anda yang ingin membuat olahan dari teri nasi, kami membagikan resep bakwan teri nasi berikut ini.

Bahan Bakwan Teri Nasi

100 gram teri nasi
100 gram tauge
1 batang daun bawang, iris halus
100 gram tepung terigu
150 ml air
minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Bumbu Bakwan Yang Di Haluskan

3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
2 cm kunyit
1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Bakwan Teri Nasi


  • Aduk teri, tauge, daun bawang dan bumbu halus
  • Tambahkan tepung terigu, lalu tuang air sambil diaduk perlahan
  • Sendokkan bakwan ke dalam minyak panas, goreng hingga kering.


Itulah resep bakwan teri nasi yang harus anda coba bunda, teri nasi yang mengandung omega-3 tinggi sangat bagus untuk kesehatan otak, kandungan kalsium yang larut dalam air, protein, fosfor, zat besi, vitamin A dan juga vitamin B yang terkandung dalam teri nasi membuat anda tidak ada alasan lagi untuk membuat resep bakwan teri nasi di rumah.

Resep Tumis Ikan Teri Bumbu Terasi


Gambar Resep Tumis Ikan Teri Bumbu Terasi


Resep Tumis Ikan Teri Bumbu TerasiIkan teri atau ikan bilis adalah sekelompok ikan laut kecil anggota suku Engraulidae, ikan teri merupakan ikan kecil yang kaya asam lemak omega-3, mendukung kesehatan tulang, dan kaya akan protein yang baik serta ikan teri adalah ikan yang rendah mercuri. oleh sebab itu anda tidak akan rugi menyantap ikan teri apalagi jika diolah menjadi tumis ikan teri bumbu terasi.

Bahan Tumis Ikan Teri Bumbu Terasi

1 ons teri tawar atau teri kasar, dibuang kepalanya
1/2 ons rimbang
1 papan petai
600 cc santan dari 1 butir kelapa
3 buah belimbing wuluh
1 sendok teh gula pasir
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu Tumis Ikan Teri Yang Dihaluskan

Tumis semua bumbu halus sampai harum, tambahkan santan dan gula pasir, biarkan santan sampai keluar minyaknya dan agak menyusut, tambahkan rimbang, petai yang telah di kupas, teri, diaduk hingga rata lalu dimasak hingga matang dan empuk, angkat dan sajikan tumis ikan teri bumbu terasi.

Baca Juga Kumpulan Resep Ikan Bandeng Enak Dan Sederhana

Penutup

Ikan teri dapat anda temui di supermarket atau di swalayan bahkan di pasar tradisional, tapi jika anda menginginkan ikan teri yang masih segar, anda dapat membelinya di nelayan atau pasar lelang ikan. Ikan teri memiliki beragam macam dari mulai teri medan, teri tawar, dan teri asin, tapi yang paling bagus adalah ikan teri tawar jika anda ingin menggunakannya untuk tumis ikan teri bumbu terasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel