Cara Merawat Aki Mobil Agar Awet Disegala Cuaca

Cara Merawat Aki Mobil Agar Awet Disegala Cuaca - Perawatan yang tepat dapat memperpanjang masa pakai aki mobil atau baterai mobil anda. Baterai mobil harus selalu si cek agar penyimpanan daya harus selalu terkontrol dengan baik.

Merawat Aki Mobil Agar Tahan Lama Di Segala Cuaca


Gambar Cara Merawat Aki Mobil Agar Awet Disegala Cuaca


Sebuah aki mobil dapat rusak hanya karena musim hujan, karena di musim hujan cuaca menjadi dingin. Tapi dengan sedikit tindakan pencegahan, masalah dingin dapat dihindari. Mereka yang sering berkendara jarak pendek atau menggunakan aki mobil multi-tahun-lama dapat memiliki kapasitas sistem penyimpanan daya diuji. Hal ini dapat dilakukan di bengkel, pengecer bagian atau bahkan banyak klub mobil yang tidak jarang menyediakan cek aki atau cas aki bahkan gratis.

Cara Membersihkan Casing Aki Mobil

Terlepas dari ini, namun, seseorang juga dapat membuat ketentuan untuk diri sendiri. Jadi itu ide yang baik untuk membersihkan casing baterai dan tiang dengan kain antistatik. Hal ini menghindari dan menyebabkan hilangnya daya yang merayap antara kutub, menurut pembuat baterai Johnson Controls. Untuk alasan yang sama, perlu memeriksa kedudukan aki mobil yang benar dari klem kutub.

Air aki biasanya tidak lagi perlu diisi ulang jika baterai yang disebut bebas perawatan yang modern. Biasanya, baterai ini tidak dapat lagi mudah dibuka. Jika masih ada kontrol atau pengisian pembukaan, perawatan harus dilakukan untuk memastikan bahwa tingkat fluida aki selalu di atas enam pelat. Jika ada terlalu sedikit cairan di dalam Ruangan, air aki harus diisi ulang.

Pengisian Daya Memperpanjang Umur Aki Mobil

Namun, bahkan ada perusahaan aki mobil yang mengatakan bahwa aki yang diproduksinya "bebas perawatan " tidak berarti bahwa Anda tidak lagi perlu khawatir tentang baterai. Jika Anda ingin memiliki sesuatu dari Penyimpanan energi aki mobil Anda selama mungkin, Anda akan menghubungkannya ke charger dari waktu ke waktu. Hal ini berlaku terutama untuk mobil yang bergerak sedikit atau hanya dalam jarak pendek. Tergantung pada merek aki mobil dan profil trek, seperti aki mobil terawat tetap sepenuhnya digunakan selama enam sampai tujuh tahun atau lebih tanpa pengisian biasa.

Cara Mengecek Aki Mobil

Jika Anda memiliki pengukur tegangan, Anda dapat memeriksa keadaan muatan daya pada aki mobil anda sendiri. Jika memungkinkan, segera setelah perjalanan, anda harus mengecek aki mobil dan jika daya berkurang maka lakukan pengecasan dan pastikan aki mobil sudah terisi daya. Tes yang dapat anda lakukan sendiri adalah dengan cara sederhana yaitu dengan memarkir mobil dalam gelap di depan dinding, menyalakan lampu redup dan mematikan mesin. Kemudian amati: jika cahaya menjadi jauh lebih gelap setelah waktu yang singkat, baterai lemah. Bahkan jika sistem penyimpanan daya hanya dapat untuk stater mobil, maka lakukan penambahan air aki, tapi hal ini tidak berlaku untuk aki mobil modern yang bebas perawatan. Dan anda harus segera membawanya ke bengkel mobil terdekat.


Kesimpulan

Dan Anda juga dapat menjaga ketahanan aki mobil anda dalam penggunaan sehari-hari. Sebagai contoh, saat awal musim hujan, Anda harus membiarkan dia beberapa waktu untuk mengisi sehingga baterai meregenerasi. Terutama jika Anda hanya berkendara jarak pendek. Pemakaian energi konsumen seperti blower, radio, disc karena itu tidak harus segera berjalan pada kekuatan penuh. 

Oleh karena itu, untuk membantu aki mobil anda tetap awet dan tahan lama, karena pada saat musim hujan, aki mobil biasanya menjadi lemah karena suhu yang dingin, dan Anda dapat memeriksa keadaan penyimpanan daya pada aki mobil anda. Dengan penggunaan jarak pendek yang sering atau setelah aki mobil berusia beberapa tahun, maka sering kita dapati kendaraan menolak untuk hidup di pagi hari atau saat musim hujan. Untuk berada di sisi yang aman, Anda dapat menguji kapasitas penyimpanan daya di bengkel mobil terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel