Yang Harus Dilakukan Ketika Mengalami Turun Mesin Mobil

Apa yang harus dilakukan jika terjadi turun mesin atau kegagalan mesin Mobil? Nilai yang paling penting dalam sebuah kendaraan adalah mesin, dan ketika sebuah mesin kendaraan mengalami turun mesin atau kegagalan mesin, maka anda memerlukan biaya yang cukup lumayan untuk mendapatkan mesin kendaraan kembali normal! Saat mesin mobil semuanya berjalan sesuai rencana, mesin pembakaran internal berlangsung setidaknya 250.000 kilometer atau 15 sampai 20 tahun tanpa insiden besar. Sayangnya, bagaimanapun, hal ini tidak selalu terjadi. Namun, jika mesin mobil mengalami suatu permasalahn ke depan, ini tidak langsung berarti kerusakan Total pada kendaraan anda. Dalam beberapa kasus, perbaikan mesin akan memperbaiki situasi yang anda hadapi.

Apa Itu Perbaikan Mesin Mobil?


Gambar Yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Mengalami Turun Mesin


Ketika diperbaiki, Mesin mobil diperbaiki dan fungsinya dipulihkan. Hal ini hanya dapat mempengaruhi masing-masing bagian atau juga berarti perbaikan besar-besaran dari seluruh unit. Selama perombakan besar-besaran, seluruh mesin mobil kemudian benar-benar dibongkar dan kemudian sepenuhnya dibangun kembali.

Penyebab Terjadinya Turun Mesin Atau Kegagalan Mesin Mobil


Gambar Penyebab Terjadinya Turun Mesin Atau Kegagalan Mesin Mobil


Dalam mesin pembakaran internal ada beberapa bagian yang berputar (poros engkol, camshaft dan turbocharger), Stomp (piston dalam silinder dan katup di kepala silinder) atau aliran melalui (pendinginan dan siklus minyak). Apakah fluktuasi produksi, lemahnya material karena faktor usia dan pemakaian, perawatan yang buruk, segel kepala silinder yang rusak, tali gigi yang pecah, atau kerusakan turbocharger – semua ini dapat menyebabkan kegagalan mesin atau turun mesin dan kemudian membuat perbaikan mesin yang diperlukan.

Yang Harus Anda Lakukan Ketika Terjadi Turun Mesin Pada Kendaraan Anda

Jika kegagalan mesin belum didiagnosis dalam pengecekan, pertanyaan mungkin bagaimana kendaraan sampai di bengkel untuk perbaikan. Sebuah celah dari rantai kontrol atau sabuk gigi atau piston tetap melakukan perjalanan ke bengkel dan anda mungkin berpikir itu hal yang mustahil. Namun, bahkan jika mesin masih dapat dihidupkan, pemilik mobil harus mengambil peringatan yang sesuai dari sistem diagnostik on-board yang serius : pemberitahuan seperti  "tekanan minyak terlalu rendah, Anda dapat lakukan untuk mematikan mesin " dan Anda hal ini jangan diabaikan sama sekali. Sebagai contoh, peringatan dapat terjadi setelah kerusakan pada turbocharger.

Loader mungkin tidak lagi disimpan dan mesin masih dapat berjalan dengan daya berkurang. Namun, – terlepas dari risiko kurangnya pasokan oli – bagian yang rusak dari turbocharger dapat memasuki ruang pembakaran, di mana mereka dapat menyebabkan kerusakan serius lebih lanjut. Bahkan dengan suara yang terlihat jelas (grinding, clacking keras atau grinding) dari mesin maka anda harus segera melakukan : memarkir mobil segera dan berkonsultasi dengan bengkel atau layanan derek. Dalam kebanyakan kasus, perbaikan mesin berlangsung di bengkel lain. 

Mengganti Mesin Kendaraan Baru Atau Memperbaiki Mesin Mobil Yang Ada?

Jika pemilik tidak dapat mengklaim garansi kendaraan setelah produsen telah menemukan kerusakan mesin mobil, biasanya pemilik kendaraan jarang akan memilih mesin baru. Hal ini disebabkan harga yang sangat tinggi. Yang jauh lebih murah adalah mesin umumnya dirombak atau diperbaharui, di mana tidak hanya semua komponen Cacat, tetapi juga sejumlah bagian keausan (segel, sabuk tunas) digantikan untuk bagian baru atau direvisi sehingga menadi searah sebagai tindakan pencegahan. Perbaikan mesin tidak harus dilakukan pada mesin mobil. Dalam banyak kasus, perusahaan khusus sudah telah diperbaiki penggantian motor yang identik dengan mesin Cacat mereka sendiri.

Oleh karena itu, jika kendaraan tidak merespon  "pencocokan bilangan," yaitu afiliasi yang koheren dari nomor mesin ke nomor chassis, tidak ada terhadap mesin penggantian yang rapi diperbaiki. Sebaliknya, waktu perbaikan dapat dikurangi secara drastis. Perbaikan mesin secara menyeluruh dapat memakan waktu lebih dari seminggu, sementara desain dan pemasangan mesin biasanya membutuhkan waktu kurang dari dua hari kerja.

Biaya Perbaikan Mesin Mobil Saat Kondisi Turun Mesin


Gambar Biaya Perbaikan Mesin Mobil Saat Kondisi Turun Mesin


Pertukaran Mesin, Biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan mesin mobil yang mengalami kegagalan mesin untuk tersedia secara komersial empat silinder mesin adalah sangat terjangkau, mungkin sekitar 4.000.000,- hingga 7.000.000,-. Mesin ringan (Generator), starter dan banyak unit lainnya diambil alih oleh mesin tua, sejauh ini masih masuk akal. Waktu kerja yang dilakukan mekanik, yang biaya antara 65.000 dan lebih dari 400.000, tergantung pada lokasi dan merek, tidak termasuk. Instalasi mesin dan instalasi ulang serta konversi unit tambahan dan penyelesaian semua pekerjaan penyesuaian memerlukan setidaknya satu hari kerja lagi. Berarti: lagi jumlah yang cukup lumayan untuk waktu kerja dalam memperbaiki mesin yang rusak. Dibandingkan dengan mesin pengganti, biaya perbaikan dari mesin umumnya dirombak sesuai dengan RAL-GZ 797 sekitar 20-40 persen lebih rendah dibandingkan dengan mesin AT.

Standar Kualitas Untuk Perbaikan Mesin

Langkah yang mempengaruhi dalam perbaikan mesin mobil adalah mengarah ke mesin yang pada umumnya dirombak tidak diatur secara seragam. Oleh karena itu, pada prinsipnya, siapapun dapat berpikran bahwa mesin sepenuhnya usang, bahkan jika jumlah perbaikan selesai dengan perbaikan sangat kecil. Pada prinsipnya, dalam kasus mesin yang umumnya dirombak, dapat diasumsikan bahwa mesin telah sepenuhnya dibongkar dan reassembled. Namun, beberapa standar juga menetapkan persyaratan khusus untuk kualitas pekerjaan yang akan dilakukan.  Salah satu standar tersebut adalah kualitas RAL menandai mesin perbaikan (RAL-GZ 797) dari komunitas kualitas perusahaan perbaikan mesin (GMI). Hanya anggota dari komunitas kualitas ini yang diperbolehkan untuk menyediakan mesin yang direferensikan dengan tanda kualitas RAL.

By the way, kualitas tanda berlaku untuk semua mesin pembakaran internal, yaitu tidak hanya mobil dan mesin truk, tetapi juga kapal diesel, konstruksi, kehutanan, pertanian dan mesin kereta api. Jaminan kualitas menentukan persis yang mana prasyarat teknis dan personil harus dipenuhi. Selain itu, komponen yang akan direvisi dan diperbaharui, perakitan, tes pembelian dan inspeksi akhir dari mesin diperbaharui tepat didefinisikan. Banyak perusahaan yang melakukan perbaikan mesin di bawah Directive (RAL-GZ 797) dengan lisensi jaminan 24 bulan.

Proses Perbaikan Mesin Mobil Yang Mengalami Kegagalan Mesin


Gambar Proses Perbaikan Mesin Mobil Yang Mengalami Kegagalan Mesin


Perbaikan mesin dimulai dengan pembongkaran dan pembersihan bagian mesin. Semua komponen diperiksa dan bahan habis pakai yang disortir keluar. Kemudian dilanjutkan ke tes blok silinder. Penyimpangan terkecil dalam point target cukup, misalnya, untuk menginduksi grinding dan mengasah silinder sesuai dengan spesifikasi pabrik. Kepala silinder diperiksa jika ada retak dan delay. Jika bebas dari kesalahan, maka selanjutnya dilakukan untuk perbaikan. Katup, kursi katup dan panduan katup selalu diperbarui.

Komponen lain, seperti Jack penyimpanan, akan diperiksa dan diganti sesuai kebutuhan. Berteknologi tinggi digunakan dalam pemeriksaan crankshaft. Menggunakan pengujian elektromagnetik, poros dinilai juga, jika perlu di poles kembali agar mengeras dan kerucut. Poros engkol digunakan kembali pada akhir perbaikan untuk memastikan kebersihan dan hasil dari perbaikan. Pillager dan sekrup umumnya diganti. Camshaft juga akan diperbaharui jika perlu. Selain itu, saluran minyak dibersihkan secara cermat sehingga pasokan minyak permanen dijamin setelah penyatuan kembali.

Mesin dirombak-dan dapat dipastikan Apakah mesin lengkap dengan semua unit tambahan atau motor penggerak setelah dilakukan perbaikan. Dan semuanya dibongkar, diaudit, profesional bekerja dan dirakit kembali sesuai dengan kriteria yang tepat. Semua bagian yang tidak terpakai digantikan oleh bagian netral kualitas baik yang sesuai dengan keadaan pemasangan dan fungsinya.

Semua unit tambahan seperti pompa dan pendingin, sistem pengapian, serta turbocharger yang ada juga akan diperiksa. Jika hal ini lemah, mereka akan diperbaiki atau diganti. Setelah Mesin dirombak oleh anggota GMI dapat dilihat pada stiker dan embossing yang melekat pada masing-masing komponen. Mesin yang dirombak dan dirakit kembali akan berakhir dengan diuji pada dudukan mesin untuk memastikan bahwa daya dan emisi gas buang setidaknya sama dengan seri.


Perbaikan Mesin Mobil Dasar

Ada kemungkinan lain revisi mesin. Dalam kasus perbaikan mesin dasar, pelanggan biasanya membahas apa yang perlu diganti, apa yang masih dapat digunakan dan bagaimana suku cadang dapat menghemat biaya perbaikan dan lainnya, karena tidak selalu harus kualitas dengan peralatan atau komponen asli. Di sini, efektivitas biaya berada di garis depan untuk kualitas yang semi asli atau KW, namun Hasil karya komponen KW mungkin mirip dengan mesin asli mobil yang telah dirombak. Dan dengan metode ini, biasanya Anda dapat menghemat beberapa ratus ribu. Tapi anda tidak perlu khawatir terhadapa ketahanan mesin mobil anda, karena mesin mobil anda masih memiliki sebagian besar dari bagian lama yang asli, dengan jaminan untuk dua tahun ke depan tanpa pembatasan jarak tempuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel