Cara Ampuh Mencegah Tikus Masuk Dalam Mobil, Kolong Dan Kap Mesin

klinikabar.com, Cara Ampuh Mencegah Tikus Masuk Dalam, Kolong Dan Kap Mobil - Tikus adalah salah satu binatang pengerat yang menjengkelkan, tikus seringkali menjadi hama bagi para petani karena sering merusak tanaman yang siap dipanen, selain itu, tikus juga hewan yang sering merusak barang-barang yang ada di rumah termasuk peralatan rumah tangga seperti kabel, mesin cuci, dan merusak mobil.

Mengusir Dan Mencegah Tikus Di Mobil


Gambar Cara Ampuh Mencegah Tikus Masuk Dalam Mobil, Kolong Dan Kap Mesin


Seringkali banyak yang bertanya tentang bagimana cara mengusir dan mencegah tikus agar tidak masuk ke dalam mobil? Mencegah tikus agar tidak menggigit kabel di kap mobil? Dan bagaimana cara mengusir tikus yang berada di kolong mobil? Tentu jawaban yang tepat dan jitu atas pertanyaan-pertanyaan itu sangat ditunggu para pembaca yang sedang memiliki permasalahan dengan tikus yang menjadi pengganggu di mobil anda.

Telah banyak orang yang menggunakan berbagai macam cara untuk mencegah tikus dari mobil nya, namun semua cara itu tetap saja tidak ampuh untuk mengusir dan mencegah tikus dari mobil kesayangan anda, oleh karena itu, disini kami akan memberikan beberap tips jitu untuk anda yang dapat mengatasi permasalahan tikus di mobil anda. Berikut ini beberap tips cara mengatasinya.

Cara Mencegah Tikus Bersarang Di Ruang Mesin Mobil

Memang menjengkelkan ketika anda melihat tikus membuat sarang seenaknya di dalam ruang mesin mobil anda, selain ruang mesin mobil menjadi kotor, tentu saja keberadaan tikus di ruang mesin akan mengganggu kerja mesin mobil dan ini sangat membahayakan para pengguna mobil di saat di jalankan. Berikut ini cara ara mengatasi dan mencegah tikus bersarang di ruang mesin mobil yaitu :
  • Dengan cara menaruh kamper merek Fogo yang ada jaringnya dan gantungkan di dekat sarang tikus tersebut.
  • Atau anda juga dapat menaruh bubuk lada hitam di dalam kaus kaki tipis dan digantung dengan kap mesin, cara ini pun ampuh membuat tikus untuk pergi dan enggan untuk datang kembali. Untuk mencegah tikus kembali lagi, ganti bubuk lada hitam setiap satu bulan sekali.
  • Jika mobil anda di parkir di dalam rumah, anda dapat membuka kap mesin mobil, dan beri lampu yang cukup terang, dan ini termasuk cara alami mengusir serta mencegah tikus dari kap mesin mobil.



Cara Mencegah Tikus Di Kolong Mobil

Keberadaan tikus di kolong mobil memang sangat meresahkan para pemilik kendaraan roda empat ini, telah banyak cara untuk mengusir dan mencegah tikus di kolong mobil, tapi tetap saja tikus bande litu selalu ada dan bahkan merusak beberapa bagian dari mobil anda. Disini kami akan membagikan tips jitu cara mengusir dan mencegah tikus dari kolong mobil, yaitu :
  • Ambil bubuk kopi yang memiliki aroma sangat menyengat, masukkan ke dalam kaus kaki bekas yang terbuat dari bahan tipis atau bisa juga menggunakan stocking, lalu gantungkan di kolong mobil anda, cara ini terbukti ampuh telah membuat tikus kabur dan tidak berani mendekat ke mobil anda.
  • Pelihara kucing, karena secara alami kucing paling suka tidur di bawah mobil, hal ini membuat tikus enggan mendekati mobil anda yang di kolongnya terdapat kucing.
  • Taruh racun tikus merek Timex yang dapat di beli di toko bahan bangunan, racun ini sangat ampuh mengusir tikus dari sekitar mobil anda.
  • Atau anda juga dapat menggunakan daun jeruk purut untuk mengusir tikus dari kolong mobil, caranya dengan meremas-remas daun jeruk hingga agak hancur, lalu tabur di dekat roda mobil, hasil yang didapatkan sama manjurnya dengan beberapa cara diatas.


Cara Mencegah Tikus Masuk Ke Dalam Mobil

Ketika menemukan tikus di dalam mobil anda, secara langsung anda merasa jijik dan mengusirnya, karena pipis tikus sangat menyengat di dalam mobil dan bau dari kotorannya juga, terkadang keberadaan tikus di dalam mobil merusak karet-karet list pintu, karpet mobil, kursi mobil dan kabel-kabel aksesoris mobil, namun kini anda tidak perlu panik dan kesal lagi, karena kami disini akan membagikan tips mengusir dan mencegah tikus masuk ke dalam mobil.

Cara mencegah dan mengusir tikus masuk ke dalam mobil yaitu dengan menyemprotkan cairan anti serangga di setiap sisi body dalam mobil, jika anda tidak suka dengan aroma cairan anti serangga itu, anda dapat menaburkan bubuk lada hitam di sekeliling dalam mobil anda.


Kesimpulan

Itlah cara ampuh mencegah tikus masuk ke dalam mobil, kolong dan kap mesin mobil, tentu saja semua tips diatas harus diiringi dengan rajin membersihkan kap mobil, membersihkan dalam mobil dan membersihkan kolong mobil, karena pada dasarnya tikus tidak suka tempat yang bersih, tikus lebih suka berada di tempat yang lembab, gelap dan kotor. Semoga tips mengusir tikus di mobil ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel