Manfaat Air Mata Untuk Menghindari Penyakit Dan Ketegangan Jiwa

klinikabar.com, Manfaat Air Mata Untuk Menghindari Penyakit Dan Ketegangan Jiwa - Hormon Oksinusin Pemicu Bicara Pada Perempuan, Yaitu Sebenarnya perempuan mempunyai hormon yang disebut hormon oksinusin yang oleh para Ilmuwan disebut sebagai hormon untuk menguasai (mengendalikan) pergaulan.

Manfaat Air Mata Untuk Menghindari Penyakit Dan Ketegangan Jiwa

Hormon Oksinusin dianggap sebagai penyebab utama dibalik berlindungnya perempuan kepada teman-teman atau anggota keluarga agar terhindar dari berbagai tekanan dengan tanpa harus terseret kepada sikap pendiam atau terdorong kepada permusuhan sebagaimana bisa dilakukan oleh laki-laki. Dan hasilnya perempuan menjadi lebih sedikit terkena berbagai goncangan atau terjerumus dalam kedengkian.


Gambar Manfaat Air Mata Untuk Menghindari Penyakit Dan Ketegangan Jiwa


Meskipun hal ini tidak berarti bahwa laki-laki itu tidak akan berceloteh, setelah dalam waktu-waktu sebelumnya terlihat bahwa ternyata banyak laki-laki yang berceloteh berjam-jam di televisi, namun mereka tetap saja menepis anggapan semacam ini. Mereka takut untuk mengungkapkan perasaan mereka dengan menangis karena (tangisan itu) dianggap sebagai bagian dari tanda kelemahan.

Fakta Tentang Tangisan

Mengapa Kita Menangis? dan kapan kita menangis? ada beberapa hal yang tidak kita ketahui tentangnya. Tangis itu adalah suatu kondisi yang membedakan manusia dengan makhluk lain, tangis tidak hanya berkaitan dengan kesedihan, tapi juga kegembiraan.

Disini kita bertanya, dan pertanyaan yang harus segera kita ajukan adalah apa hakikat pengaruh tangis terhadap kesehatan? apakah tangis itu berbahaya atau berguna? Ada asumsi bahwa air mata yang mengalir berakibat kepada migrain atau sakit kepala sebelah karena kerja otak tarik menarik dengan kekacauan pikiran dalam pola keseimbangan badan.

Dalam kenyataan seperti ini, satu penelitian menganalisa hingga sampai pada kesimpulan, bahwa 85 persen perempuan dan 73 persen laki-laki merasa rileks setelah menangis, karena air mata itu dapat membersihkan badan dari zat kimia yang berhubungan dengan depresi.

Setelah diteliti susunan zat kimia, antara air mata yang menetes secara naluri dan air mata yang bersifat indrawi -disebabkan debu misalnya - jelas bahwa air mata yang bersifat naluri mengandung dua macam hormon, yaitu barulakin dan ayisitiacit yang terdapat dalam darah dengan kondisi tubuh yang tertekan. dengan demikian air mata bisa berfungsi untuk membersihkan tubuh dari zat tersebut.

Dari penemuan ini tersingkap, bahwa yang menyebabkan tangis perempuan empat kali lipat melebihi tangis pada laki-laki dikarenakan jumlah hormon barulakin yang ada pada mereka lebih besar, hormon barulakin ini juga berfungsi untuk menyaring air susu.

Kenapa Sedikit Menangis Bisa Menyebabkan Sejumlah Penyakit

Sebenarnya, kesedihan itu akan menuntut lebih dari separuh dari keseluruhan kuantitas air mata yang dikucurkan, sementara kegembiraan hanya 20 persen, kemudian menyusul peringkat ke tifa kondisi marah atau emosi. Dan ketidakmampuan untuk menangis adalah penyebab di balik menyebarnya sejumlah penyakit.

Di sisi lain, ketika para ilmuwan yang meneliti air mata ternyata ditemukan bahwa air mata itu mengandung 25 persen protein dan sebagian berupa zat besi - khususnya magnesium yang berfungsi membawa berbagai macam racun.

Manfaat Menangis

Menangis itu adalah menjaga manusia dari risiko terserang penyakit kejiwaan, sebab orang yang terbebaskan dari muatan-muatan beracun yang dibuang lewat air mata itu tidak akan ditimpa suatu penyakit seperti yang diderita orang yang menahan air mata dengan tidak menumpahkannya dengan menangis.

Adapun tangis senang yang timbul dari rasa gembira dan menjanjikan kesehatan akan membantu bagi ketenangan jiwa, dan syaraf. beberapa survei yang dilakukan oleh para dokter spesialis yang memfokuskan perhatian kepada tangis sebagai fenomena kesehatan yang turut memberikan andil terhadap pengobatan penyakit jiwa dalam fase tertentu.

Penutup

Manfaat menangis Diantaranya adalah pada kondisi kejiwaan disaat mengalami fase peralihan dan perubahan (pancaroba), misalnya, tidak bisa berbicara atau gagu, tidak bisa berjalan (lumpuh) setelah tertimpa depresi (tekanan jiwa) yang sangat dahsyat, atau juga misalnya, orang yang menangis tanpa sebab yang jelas ketika dalam kondisi kegundahan jiwa dalam keadaan sedih. Itulah artikel tentang manfaat air mata untung mencegah penyakit.

Baca juga Manfaat Menangis Untuk Mengatasi Ketegangan Saraf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel