Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Liposuction Dan Fakta Dari Liposuction

klinikabar.com, Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Liposuction Dan Fakta Dari Liposuction Tidak hanya makanan yang instan, saat ini pun banyak program melangsingkan tubuh dengan cara instan dan cepat pun ada, mulai dari para ibu yang telah melahirkan, wanita muda sampai wanita tua dengan gelambir lemak yang tidak seharusnya, hingga pria yang ingin tampak lebih fit, menjadi target dari program pelangsingan tubuh instan yang ditawarkan oleh klinik-klinik kecantikan.

Fakta Dari Liposuction Untuk Melangsingkan Tubuh


Gambar Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Liposuction Dan Fakta Dari Liposuction


Liposuction dapat ditemukan di klinik kecantikan atau di rumah sakit, klinik kecantikan seperti ini banyak ditemukan di setiap negara berkembang dan negara maju, itu berarti peminat dari program pelangsingan tubuh instan ini tidak sedikit, apalagi instan berarti tidak perlu susah melakukan diet atau pun melakukan olahraga, yang mudah diucapkan namun sulit dilaksanakan.

Liposuction Atau Sedot Lemak

Prosedur sedot lemak atau Liposuction merupakan salah satu cara instan untuk menghilangkan lemak di bawah kulit, daerah yang paling sering jadi korban adalah tubuh bagian bawah, seperti perut, paha bagian dalam, dan daerah sekitar bokong. Sedangkan untuk tubuh bagian atas, biasanya terpusat pada payudara dan punggung, lengan, wajah, serta leher, operasi dapat dilakukan oleh lebih dari satu dokter, bertujuan untuk mempersingkat prosedur dan lamanya pembiusan. memang terdengar menakutkan, namun orang tidak sungkan menjalani Liposuction atau sedot lemak, mulai dari orang sederhana hingga kalangan artis.

Apa Itu Teknik Body Contour Dalam Bedah Plastik

Contouring sebenarnya adalah bagian dari teknik pembedahan rekonstruksi dalam bidang bedah plastik, penurunan berat badan yang sangat banyak biasanya tidak diikuti dengan perubahan atau penyusutan kulit. Ini menyebabkan kulit tampak kendur dan menggelambir, hal ini juga terjadi pada mereka yang menjalani Liposuction, untuk inilah awalnya body contour dilakukan, untuk membuang kelebihan kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang.

Seiring dengan waktu, body contour lebih dikenal sebagai cara untuk memahat tubuh menjadi lebih enak dilihat. selain dengan pembedahan, body contour di klinik kecantikan juga banyak menarik klien dengan menawarkan penyingkiran lemak tanpa operasi. Meski demikian, umumnya hasil yang di dapat tidak sedramatis yang dapat diperoleh melalui liposuction. Contohnya dengan teknik pendinginan (cryolipolysis), gelombang suara (ultrasound), dan gelombang radio (radiofrequency).

Alternatif ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang mengalami obesitas, melainkan untuk yang memiliki kelebihan lemak di area tertentu, yang tidak bisa hilang dengan diet dan olahraga. Beberapa teknik body contour tanpa operasi yang paling terkenal adalah mesoterapi dan laser liposuction, mesoterapi dilakukan dengan menyuntikkan sejumlah obat ke dalam kulit, yang berfungsi untuk meluruhkan lemak. Pada prosedur lipolaser, laser yang menembus beberapa milimeter di bawah kulit mengenai lemak subkutan tanpa merusak kulit, lemak yang hancur memasuki kelenjar limfe, di metabolisme dan kemudian di keluarkan melalui urin.

Keuntungannya adalah laser dapat merangsang pembentukan kolagen dan elastin, sehingga kulit lebih kenyal, kencang, dan halus. Laser juga dapat mengkoagulasi pembuluh darah kecil di area tersebut, sehingga lebih jarang menyebabkan memar. laser juga dapat dilakukan sebelum prosedur liposuction, agar lemak yang dikeluarkan dapat lebih banyak.

Meski teknik body contour ini sangat terkenal, namun hasilnya akan sangat bergantung pada siapa yang melakukan prosedur tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya prosedur dilakukan oleh ahli bedah plastik, dan pastikan klinik pelangsingan tubuh yang anda percaya untuk menguras lemak di perut anda memiliki keahlian dan kompetensi di bidang body contouring.

Teknik Body Contouring Bukan Untuk Semua Orang

Dalam dunia seperti sekarang ini, penampilan merupakan hal yang di andalkan dan sangat dibanggakan, tidak sedikit orang yang merasa dirinya terlalu gemuk, meski berat badannya normal, padahal, dari segi medis tidak banyak orang yang memerlukan peluruhan lemak apalagi diseluruh bagian tubuh. Ini sangat bergantung pada usia, faktor genetik tau keturunan, paparan sinar matahari, apakah berat badan badan terdistribusi secara seimbang, dan rasa percaya diri anda saat bercermin, umumnya ini akan mulai dirasakan saat seseorang sudah mulai menacapai usia 40 tahun.

Penutup

jika anda termasuk yang mengalami penurunan berat badan secara drastis, body contouring ternyata juga tidak selalu dibutuhkan, selain faktor-faktor tersebut perlu juga dilihat bagian tubuh mana yang mengalami banyak pengurangan lemak. Penurunan lemak secara merata diseluruh tubuh, tentunya akan meningkatkan sisa kulit yang berbeda jika pengurangannya terkonsentrasi di daerah bokong atau lengan bagian dalam, misalnya jika kulit sudah tampak kendur atau terlihat jatuh, tidak ada cara lain selain operasi untuk memperbaikinya.

Baca Juga Antara Badan Kurus Dan Tubuh Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel