Infeksi Thrush : Penyebab, Cara Mengobati Dan Cara Mencegah Infeksi Thrush Pada Anak

klinikabar.com,  Cara Mengobati Dan Cara Mencegah Infeksi Thrush Pada Anak - Apa itu Infeksi Thrush? Infeksi thrush adalah suatu infeksi jamur yang menyukai keadaan hangat da basah sehingga dapat timbul di dalam mulut bayi; infeksi ini juga dapat menyebabkan salah satu bentuk rash popok.

Mengobati Dan Mencegah Infeksi Thrush Pada Anak


Gambar Infeksi Thrush : Penyebab, Cara Mengobati Dan Cara Mencegah Infeksi Thrush Pada Anak


Di dalam mulut, infeksi thrush ini berbentuk lapisan putih di atas pipi dalam dan di lidah, pada mulanya mungkin dianggap endapan susu yang mudah dibuang, sedangkan infeksi thrush adalah tidak, bayi menjadi malas menyusu karena infeksi ini membuat mulut bayi terasa nyeri.

Cara Mengobati Infeksi Thrush di Mulut

Infeksi ini mudah disembuhkan dengan pemberian obat tetes yang dapat diresepkan oleh dokter ke dalam mulut bayi setelah setiap kali menyusu. Rash popok juga akan terbantu dengan diobatinya infeksi mulut ini.

Baca Juga Penyebab Rash Popok Dan Cara Mengobati Rash Popok

Penutup

Pencegahan infeksi Thrush yaitu dengan menjaga kebersihan yang ketat pada saat mensterilkan botol susu dan membersihkan puting karet akan menekan kemungkinan terjangkitnya infeksi thush ini,  juga harus di ingat, bahwa jika anda menderita pengeluaran sekret kemaluan atau keputihan dalam jumlah banyak atau berlebihan disertai dengan iritasi dan nyeri, mungkin anda terinfeksi jamur ini dan menular ke bayi anda, jika ini masalahnya, obati juga diri anda dengan berkonsultasi ke dokter.

Baca Juga Vitamin Terbaik Untuk Bayi Di Bawah 1 Tahun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel