Cara Mengobati Rash Panas Dan Cara Mencegah Rash Panas

klinikabar.com, Cara Mengobati Rash Panas Dan Cara Mencegah Rash Panas pada anak - Apa Itu Rash Panas? Rash panas adalah rash merah dan sakit ini yang ditimbulkan disaat musim hujan karena jika merasa terlalu panas, bayi tidak dapat melepaskan pakaian, atau masuk kedalam ruangan yang lebih dingin, bila ibu tidak menyadari bahwa bayi anda kepanasan, maka ia akan merasa semakin panas, kemudian menimbulkan rash, terutama di dalam lipatan kulit yang lembab di sekeliling leher yang gemuk serta di dalam ketiak dan lipatan sikut.

Rash Panas Atau Biang Keringat Pada Anak

Pada daerah tropik, jenis rash ini dapat sangat mengganggu, dan kemudian dikenal sebagai biang keringat.

Gambar Rash Panas - Cara Mengobati Rash Panas Dan Cara Mencegah Rash Panas


Cara Mengobati Biang Keringat Atau Rash Panas

Pertama-tama anda harus yakin bahwa anak anda telah di dinginkan, sentuh kulit anak anda, dan jika panas, singkirkan selimut atau baju dingin untuk mencegah memburuknya keadaan. Setelah berlangsung rash, memerlukan satu atau dua hari untuk kembali kedalam keadaan baik. Setelah anak anda dimandikan, tubuh bayi harus benar-benar kering, terutama di dalam lipatan pada leher dan pada lipatan pada ketiak, karena lipatan itu dalah tempat bersarangnya keringat dan menyebabkan iritasi lebih lanjut.

Setelah mengeringkan badan bayi dengan benar, taburkan secara tipis bedak bayi, tetapi jangan tempatkan bedak secara berlebihan di dalam lipatan leher dan di dalam lipatan ketiak, karena ini dapat menjadi lembab dan menyebabkan rash lebih lanjut. Jika kulit berwarna merah dan bayi merasa sakit, pemberian sedikit lotion kelamin akan memberikan rasa dingin pada kulit bayi.

Pencegahan Rash Panas

Pencegahan rash panas sangat banyak persamaannya dengan pengobatan, jaga agar bayi anda selalu merasakan sejuk dalam iklim dan jangan diberikan pakaian berlebihan selama musim hujan, bilas dan keringkan lipatan kulit anak anda dengan baik, serta beri bedak bayi secara tipis setelah setiap mandi.

Penutup

Walaupun rash panas atau biang keringat adalah masalah kulit yang ringan, rash panas dapat mengiritasi bayi dan untuk sementara waktu mengganggu keindahan yang membuat kulit bayi anda begitu menarik. untungnya, rash akan sangat berkurang kemungkinan timbulnya jika anda mengikuti petunjuk sederhana yang diuraikan tadi.

Baca Juga Penyebab Dan Cara Mengatasi Rash Popok

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel