Open Relationship - Trend Hubungan Terbuka Yang Fenomenal

klinikabar.com, Trend Hubungan Terbuka Yang Fenomenal - Relationship Atau Hubungan Terbuka telah menjadi tren bagi anda yang "aktivis" facebook mungkin istilah open relationship sudah tidak asing lagi. Istilah ini menjadi satu dari beberapa alternatif status hubungan yang biasa dipilih oleh pengguna situs jejaring sosial tersebut. Dalam Wikipedia, istilah open relationship diartikan sebagai " a relationship in which the participants are free to have emotional, spiritual, and for physical relationship are married, it can be called an open marriage. yang artinya tidak ada suatu komitmen atas suatu hubungan yang mereka sebut dengan hubungan terbuka.

Open Relationship Atau Hubungan Terbuka



Gambar Open Relationship - Trend Hubungan Terbuka Yang Fenomenal


Open relationship merupakan sebuah istilah untuk hubungan pernikahan yang terbuka. Yang mengizinkan pasangannya untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Sekalipun pada kenyataannya ada juga yang menjalani, walaupun masih sembunyi-sembunyi. Alasan sembunyi-sembunyi pun sangat beragam, mayoritas merasa takut dengan sanksi sosial yang mungkin akan dihadapi di masa yang akan datang. 

Sebenarnya semua itu kembali pada diri kita masing-masing yang pasti anda harus siap dengan resiko yang mungkin akan terjadi di masa yang akan datang. Mungkin diantara anda yang punya pemikiran yang sama, yang merasa konsep hubungan seperti itu mustahil diterapkan. Mengingat masih sangat kental budaya yang ada. walaupun ada juga sebagian yang merasa setuju dengan hubungan terbuka atau open relationship walaupun mungkin ada diantara mereka meski setuju, tidak mau menjalani hubungan semacam ini dalam kehidupannya.

Hubungan terbuka atau open relationship adalah suatu hubungan yang fleksibel, yang tidak mengekang salah satu pihak untuk membuka diri memiliki relationship dengan pihak ketiga. Karena manusia bukan makhluk individual yang meskipun telah terikat komitmen, tetap punya hak sebagai individu, satu diantaranya untuk menjalin hubungan dengan pihak ketiga tentunya dengan tetap sadar dan bertanggung jawab dengan komitmen awal yang mengikatnya.

Selama semua pihak sudah membuat komitmen dan menepatinya, hal itu kembali ke pribadi masing-masing, selama kondisi dan batasan-batasannya jelas. Sejauh mana hubungan itu akan berjalan, mengetahui batasan-batasan dan semua pihak bisa bahagia dengan itu, maka open relationship itu tidak ada salahnya. Karena setiap keputusan akan ada akibatnya, jika seseorang merasa menjalani hubungan karena keharusan, bukan karena pilihan, akibatnya timbul rasa penyesalan di kemudian hari.

Sisi Negatif Hubungan Terbuka Atau Open Relationship

Ada sebagian orang tidak setuju dengan hubungan terbuka atau open relationship, sebab open relationship tidak beda dengan perselingkuhan yang dihalalkan oleh diri sendiri atau oleh pasangan, yang memang menginginkan hubungan itu terjadi. Hubungan terbuka seperti itu hanya membuang-buang waktu saja, tetapi jika anda tetap ingin menjalaninya maka bersiaplah dengan resiko yang mungkin terjadi di depan. Percayalah, perempuan akan lebih banyak dirugikan dari sisi emosi dan perasaan.

Hubungan terbuka atau open relationship adalah hanya pilihan bagi anda yang tidak bisa berkomitmen dan tidak pernah bisa. mungkin saja, ini anda jadikan sebagai alasan untuk mendapatkan kepuasan nafsu secara gratis selama belum menemukan partner yang pas.

Open relationship lebih berisiko untuk sakit hati bila hubungan harus berakhir. karena dalam open relationship, kedua pihak tidak punya komitmen dan tanggung jawab terhadap satu sama lain. Ketidaksesuaian dengan kepribadian menjadi alasan seorang perempuan untuk menolak open relationship. Lebih baik single. karena open relationship hanya akan membuka pintu perselingkuhan dan ketidaksetiaan.

Kesimpulan

Open relationship atau hubungan terbuka adalah hubungan yang tidak masuk akan, bagaimana bisa seseorang mengizinkan pasangannya untuk memiliki hubungan dengan orang lain, terlebih lagi kita tinggal di lingkungan yang baik dalam bidang agama dan kebudayaan. Jadi silahkan para perempuan berpikir kembali jika ingin menjalin suatu open relationship atau hubungan terbuka.

Baca Juga Cara Menikmati Masa Lajang Dengan Bahagia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel