Sejarah Farao Kheops Yang Paling Berkuasa Di Mesir

klinikabar.com, Sejarah Farao Kheops Yang Paling Berkuasa Di Mesir - Sejarah Raja Mesir Kuno yang paling berkuasa merupakan pemimpin agama juga pada zaman Mesir Kuno, Kheops yang hidup hampir 5000 tahun yang lalu, ia adalah seorang penguasa Mesir kuno yang paling berkuasa dan memerintah sekitar 2590 - 2567 S.M. Penguasa Mesir disebut Farao.

Raja Mesir Kuno Kheops


Gambar Sejarah Farao Kheops Yang Paling Berkuasa Di Mesir


Farao jarang muncul di muka umum, ia keluar dari istana hanya pada saat dilangsungkannya upacara keagamaan penting. ketika ia lewat diiringi barisan pejabat tinggi dan imam, rakyat bersujud menyembahnya.

Piramida Farao Kheops 

Kheops adalah raja yang memerintah pembangunan piramida paling besar di Mesir. Monumen megah ini adalah makam pembaringan jenazah nya yang telah diawetkan dengan menggunakan balsem.

Budak Raja Mesir Kuno

Ribuan budak dipekerjakan untuk membangun piramida itu, mereka mengangkut blok batu dari tempat penambangan dan menyusunnya semakin tinggi hingga membentuk bangunan menjulang, pekerjaan raksasa ini menghabiskan banyak keringat dan darah para budak-budak dari zaman Mesir Kuno.

Mumi

Orang Mesir kuno percaya bahwa bila seseorang mati, jiwanya berpindah ke dunia lain, jenazah orang yang terkemuka akan diberikan balsem untuk menjadi mumi dan dimakamkan di dalam bangunan besar, disamping jenazah tersebut diletakkan benda-benda berharga dan berbagai makanan sebagai bekal untuk perjalanan jiwa orang yang meninggal tersebut ke dunia lain.

Pertempuran

Kheops memperluas wilayahnya ke luar daerah Nil. ketika suku-suku pengembara gurun di seberang Laut Merah berontak, maka Kheops mengirim tentara dan menghukumnya tanpa memberi ampunan.

Ratu Mesir

Permaisuri Farao sangat berkuasa. Permaisuri dilayani banyak dayang yang menyediakan busana yang sangat indah, menyediakan wewangian yang sangat harum, dan menyediakan peralatan rias untuk Ratu Mesir, karena pada zaman itu, Permaisuri sangat senang merias wajah, terutama merias bagian mata.

Kebiasaan Orang Mesir Kuno

Orang mesir sangat memperhatikan kebersihan badan. bila keadaan memungkinkan, mereka mandi sekali sehari, orang mesir kuno sangat suka melakukan pijat tubuh yang bertujuan untuk tetap langsing, dan orang mesir kuno sangat senang melakukan perawatan tubuh dengan menggunakan lulur dan minyak wewangian yang lembut.

Ilmu Kedokteran Di Zaman Mesir Kuno

Di istana Kheops terdapat dokter-dokter ahli dan banyak juga siswa dokter, bahkan beberapa dokter mampu melaksanakan pembedahan sulit meskipun peralatan mereka sangat masih sedikit primitif.

Tulisan Bangsa Mesir Kuno

Aksara hieroglif sudah digunakan pada zaman Kheops. pada masa itu, kata-kata dan tulisan dalam kolom secara vertikal sistem penulisan secara horizontal mulai digunakan seribu tahun kemudian.

Penutup

Pada Zaman Mesir Kuno, Dimana dunia peradaban belum dikenal dan orang masih hidup di gua atau di gubuk reyot. Kheops sudah memiliki istana yang megah, armada pelayan dan ribuan budak pekerja. Rakyat memandangnya sebagai putra Dewa Amon-Ra, dan siap mematuhi perintah dari Kheops secara buta serta perintah dari para menterinya.

Baca Juga Sejarah Tokoh-Tokoh Zaman Purba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel