Tips Memilih Perias Pengantin Agar Manglingi Saat Pernikahan

klinikabar.com, Tips Memilih Perias Pengantin Agar Manglingi Saat Pernikahan - Manglingi Saat Pernikahan atau Tampilan pangling dan menawan di hari pernikahan yang istimewa merupakan keinginan setiap mempelai. Namun untuk mendapatkannya, dibutuhkan persiapan setidaknya sebulan sebelum tiba hari pernikahan. Setiap pengantin tentu mendambakan bisa tampil cantik dan menawan di pesta pernikahannya. Tidak heran, jika banyak calon pengantin yang telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari sebelum hari istimewa tiba. Bahkan tidak sedikit yang telah memesan paket perawatan pra wedding beberapa bulan sebelum pernikahan.


Cara Memilih Perias Pengantin Yang Bagus


Gambar Tips Memilih Perias Pengantin Agar Manglingi Saat Pernikahan

Memilih riasan pengantin dan busana pengantin yang akan dikenakan di hari pernikahan memang bukan hal yang mudah. meski saat ini banyak tersedia perias pengantin, namun itu semua masih tergantung pada selera dan budget yang tersedia dari calon pengantin. Minimal persiapan pernikahan tersebut dilakukan sebulan sebelum hari pernikahan, karena selain perawatan wajah, perawatan dari dalam juga memang peranan penting terhadap penampilan sang pengantin.

Persiapan Menjelang Pernikahan

Menjelang menjadi ratu sehari, sebaiknya calon pengantin melakukan perawatan paripurna mulai dari massage untuk melancarkan peredaran darah dan memberi energi baru bagi tubuh, luluran minimal 3 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Setelah luluran, biasanya membilas tubuh dengan air kembang ini agar tubuh menjadi harum dan segar. Mandi kembang ini biasanya terdiri dari bunga mawar, bunga tanjung, dan melati yang dilumatkan lalu dicampur dengan garam kasar dan perasan jeruk purut.

Lakukan Vspa untuk menjaga kebersihan dan kelembaban di area intim. Vspa juga bermanfaat menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap. Hal penting lainnya adalah relaksasi untuk meredakan stres karena stres tidak baik untuk kesehatan kulit. Berpuasa senin-kamis dan mengurangi konsumsi garam dapat membuat wajah bersianr dan memancarkan aura sang pengantin. Sesibuk apapun mempersiapkan pernikahan, calon pengantin tetap harus istirahat yang cukup. Kondisi fisik yang kurang mendukung dan banyaknya pikiran dapat berpengaruh kurang baik terhadap penampilan pengantin. Biarpun wajahnya di rias sehingga cantik, tapi auranya tidak terpancar.

Jangan Facial Ketika Akan Menikah

Riasan pengantin yang baik berasal dari kulit yang sehat. mulailah berkonsultasi dengan dokter kulit bila mengalami masalah pada kulit. Selain itu, disarankan agar tidak melakukan facial menjelang pernikahan. Karena obat yang digunakan ketika facial bisa mempengaruhi hasil riasanya menjelang hari pernikahan. Menjelang pernikahan sebaiknya calon pengantin jangan terlalu sering menggunakan riasan apalagi yang berlebihan, termasuk facial.

4 Tips Memilih Perias Pengantin

  1. Pilih perias pengantin yang sudah dipercaya kemampuannya, biasanya informasi dari mulut ke mulut lebih bisa dipercaya daripada dari iklan
  2. Lakukan tes make up sebelum memutuskan memakai jasa sang perias.
  3. Ciptakan hubungan yang baik dengan perias sehingga mendapatkan hasil riasan yang diinginkan
  4. Buatlah list untuk perias pengantin, siapa saja yang mendapatkan riasan selain pengantin dan keluarga inti, sehingga biaya tidak membengkak.

Penutup

Hal yang paling penting dari riasan pengantin adalah memilih foundation yang cocok dengan kulit sang pengantin. Dengan foundation, segala kelemahan kulit lainnya "dalam merias, lebih memfokuskan pada mata dan jilbab yang dikenakan pengantin. Karena riasan mata sangat berpengaruh pada hasil riasan wajah keseluruhannya. Itulah artikel tentang tips memilih riasan pengantin agar manglingi saat pernikahan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel