4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Keajaiban Dari Tertawa

klinikabar.com, Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Keajaiban Dari Tertawa - Mengapa Untuk Hidup Sehat Kita Perlu Tertawa? Silahkan anda mencoba untuk mengambil waktu untuk tertawa, sebab hal itu merupakan hiburan bagi anda, selain hiburan, anda dapat merasakan bagaimana manfaat besar dari tertawa. 

Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Keajaiban Dari Tertawa

Tertawa adalah upaya tanpa sadar untuk mencerahkan suasana, dari hasil penelitian diketahui bahwa ketika menonton cuplikan film lucu, pria tertawa 13 kali saat bersama teman-teman pria, dan hanya 8 kali saat bersama rekan-rekan perempuan.

Gambar 4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Keajaiban Dari Tertawa


4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan

1. Tertawa Itu Baik Untuk Anda

Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa orang yang memiliki rasa humor tinggi, kecil kemungkinan mengalami depresi maupun merasakan hal negatif lainnya. Tidak heran jika banyak studi menguraikan bagaimana cara menggunakan tertawa untuk proses penyembuhan berbagai penyakit. Karena dengan tertawa terbukti ampuh dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat memperkuat kekebalan tubuh.

2. Ada Keajaiban Dalam Tertawa

Tertawa memiliki kemampuan untuk mengubah dunia anda. Membuat kita dapat melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Selain itu, dengan tertawa kita cenderung dapat berpikir positif.

3. Dengan Tertawa Kita Menjadi Rileks

Dengan tertawa menjadikan kita pribadi yang rileks. Kita juga akan cenderung dapat bersikap positif dan optimis dalam menghadapi tantangan hidup serta menjadikan masalah besar menjadi lebih kecil. Dan tertawa telah membuat hidup menjadi lebih sederhana.

4. Tertawa Lebih Baik Daripada Menangis

Kenapa tertawa lebih baik daripada menangis? karena memang tidak ada kehidupan yang sempurna, tetapi tertawa selalu lebih baik daripada bersedih, marah dan putus asa.

Cara Sederhana Untuk Bahagia

Rutinitas harian yang padat akan membuat kita jenuh dan lelah, bukan saja secara raga tetapi juga secara jiwa. oleh karena itu, kita butuh penyegaran dan melepas tekanan hidup, yang dapat dilakukan dengan cara berikut ini :
  • Memelihara hewan atau tanaman
  • Mendengarkan musik atau menonton film
  • Berbagi beban dengan sahabat atau keluarga, dan cobalah untuk tidak berlarut-larut memendam perasaan yang tidak menyenangkan yang bisa membuat jiwa kita menjadi terpuruk dan lemah.
  • Bersikap kreatif dan lakukan hal yang belum pernah anda lakukan sebelumnya dan mencoba hal yang baru.
  • Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bersandar pada iman.
  • Jangan lupa juga untuk selalu olah raga pernafasan, karena percaya atau tidak, dengan menarik nafas serta menahannya bisa membuat emosi saat marah jadi lebih mereda. Karena seperti kita ketahui, ketika sedang marah, tubuh akan mengeluarkan adrenalin yang memicu jantung untuk berdetak lebih cepat serta membuat tekanan darah lebih tinggi. Efeknya? itu akan membuat anda siap untuk berkonfrontasi dengan siapa saja. Dengan menarik napas dalam-dalam, menahannya sebentar, lalu melepaskannya lagi akan membuat detak jantung anda melambat dan mengirim sinyal ke otak bahwa anda bisa mengatasi kemarahan tanpa harus berkonfrontasi.


Penutup

Tertawa wanita hanya 12 kali saat bersama teman-teman pria dan tujuh kali tertawa selama berkumpul dengan sesama rekan wanita. "Pria yang menganggap wanita yang tertawa lebih menarik." Secara tidak sadar, pria akan merespon tawa seorang wanita secara positif. Di lain pihak, pria umumnya lebih sering tertawa bersama pria agar mereka dilihat sebagai kawan, bukan lawan. Itulah artikel tentang Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Keajaiban Dari Tertawa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel