5 Cara Tubuh Bebas Dari Bulu, Cara Mencegah Gatal Akibat Bercukur

klinikabar.com, Cara Agar Tubuh Bebas Dari Bulu  - Banyak perempuan yang ingin memiliki kulit lembut tanpa bulu, sehingga prioritas utama saat berlibur adalah memastikan bahwa daerah ketiak, daerah selangkangan, dan daerah kaki yang harus terbebas dari bulu.

Cara Tubuh Bebas Dari Bulu, Cara Mencegah Gatal Akibat Bercukur


Gambar Cara Tubuh Bebas Dari Bulu, Cara Mencegah Gatal Akibat Bercukur


Alat Atau Penghilang bulu yang kini Ada banyak sekali produk dan teknik untuk menyingkirkan bulu yang paling cepat, gampang dan murah. Namun disini akan diberikan cara yang paling ampuh dan efektif untuk menghilangkan bulu di tubuh anda tanpa rasa gatal dan sakit. Silahkan simak tipsnya berikut ini :

1. Cara Menghilangkan Bulu Dengan Bercukur

Bercukur terutama efektif untuk menyingkirkan bulu dari kaki dan ketiak. sambil menjaga kulit dalam keadaan kencang, bercukurlah selalu dengan arah berlawanan dari pertumbuhan bulu.

Bulu dipotong diatas permukaan kulit sehingga kemulusan akibat bercukur bersih hanya bertahan semantara, dan bulu biasanya tumbuh kembali setelah 2 atau 3 hari. Bulu yang baru tumbuh akan terasa kasar karena sudut potongan. tetapi, berlawanan dengan anggapan umum, bulu yang dicukur tidak akan tumbuh kembali dengan lebat.

Pencukur listrik tidak memberikan hasil cukuran yang paling bersih, tapi pencukur elektrik menawarkan sejumlah keuntungan, yaitu anda takkan melukai diri anda sendiri saat bercukur. Pencukur listrik perlu digunakan jika kulit dalam keadaan kering. Akan tetapi, dengan pencukur biasa, anda perlu membasahi daerah yang akan dicukur secara menyeluruh dengan air sabun yang hangat.

Air menghidrasi dan membuat lembut bulu, sehingga lebih mudah untuk dipotong. Lalu bilas dan keringkan pisau cukur dengan cara menggoyang-goyangkannya. Jangan pernah membersihkan pisau cukur dengan menggunakan lap untuk menjaga ketajaman pisau cukur.

2. Cara Menghilangkan Bulu Dengan Obat Perontok Bulu

Obat perontok bulu atau depilatory - krim, losion, atau roll-on - tidak menyakitkan dan mudah digunakan. bulu yang tidak diinginkan dihilangkan dari permukaan kulit, karenanya, hasilnya tahan lebih lama daripada bercukur.

Akan tetapi, zat-zat kimia dalam obat perontok bulu dapat menyebabkan iritasi kulit, sehingga lakukan uji coba terlebih dahulu untuk melihat apakah obat tersebut menimbulkan reaksi merugikan atau tidak untuk kulit atau tubuh anda.

3. Cara Menghilangkan Bulu Dengan Waxing

Pilihan terbaik untuk daerah selangkangan adalah waxing, yang menghasilkan permukaan kulit yang bersih dan mulus, juga tidak menimbulkan iritasi pada kulit dan ujung saraf seperti yang diakibatkan oleh pencukuran atau krim perontok bulu. Waking juga cocok untuk kaki dan paha, tetapi bulu yang hendak disingkirkan harus sekitar 5 mm panjangnya agar prosesnya berhasil.

Metode waxing melibatkan pemberian lilin (wax) panas ke kulit dan menekankan selembar kertas atau kain ke lilin tersebut. Lembaran kertas itu dengan cepat harus ditarik sehingga rambut tidak ikut terlepas.

Karena waxing menarik lepas rambut dari bawah permukaan kulit, rambut yang tumbuh kembali lebih halus, dan anda juga bisa melakukan waxing sendiri di rumah atau mengunjungi salon untuk memperoleh perawatan kaki sebagian atau perawatan kaki sepenuhnya.

4. Cara Menghilangkan Bulu Dengan Metode Sugaring

Metode sugaring ini mirip dengan waxing, tapi yang dioleskan adalah semacam pasta hangat bergula, sugaring cenderung tidak sesakit waxing karena pastanya tidak menempel di kulit, tidak seperti lilin.

5. Cara Menghilangkan Bulu Dengan Perawatan Ahli

Elektrolisis adalah satu-satunya metode pembersihan bulu secara permanen, sebuah jarum kecil disisipkan ke dalam folikel masing-masing rambut dan mengalirkan impuls pendek energi pada rambut hingga ke akarnya, setiap rambut lalu dicopot satu per satu. 

Pilihan lain yang semi permanen adalah menyingkirkan rambut dengan menyinari kulit dengan menggunakan laser untuk menghancurkan masing-masing folikel rambut. Metode itu paling berhasil untuk orang-orang yang memiliki kulit terang dan rambut gelap.

Tips Mencegah Luka Dan Mencegah Gatal Akibat Bercukur

  • Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih (jangan yang sebelumnya sudah terendam air di samping bak mandi anda!) dan jangan menekan terlalu keras saat bercukur
  • Jangan bercukur sebelum eksfoliasi
  • Jangan mencukur kulit yang terbakar sinar matahari.
  • Gunakan krim atau jel untuk mencukur bukan sabun, karena bisa memperlambat pencukuran.
  • Gunakan kantung teh kamomil yang basah dan dingin atau kain yang dicelupkan dalam teh kamomil dingin yang pekat untuk mengobati kulit yang iritasi karena mencukur.

Tips Mencukur Bulu Ketiak

Mencukur ketiak mengurangi bakteri di ketiak dan mengurangi bau badan, jangan mengoleskan deodoran segera setelah mencukur ketiak, biarkan terlebih dahulu selama sekitar setengah jam atau 30 menit untuk mencegah timbulnya iritasi.

Baca Juga Cara Membuat Kulit Dan Rambut Lembut Serta Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel