Apa Itu Kutil Dan Veruka, Penyebab Dan Cara Mengobati Kutil

klinikabar.com Apa Itu Kutil Dan Veruka - Kutil adalah pertumbuhan tonjolan pada kulit ini disebabkan oleh suatu infeksi virus dan pada umumnya timbul pada tangan atau kaki, bila timbul pada tangan, tonjolan itu dinamakan kutil, tapi jika timbul pada kaki, maka dinamakan veruka.

Apa Itu Kutil Dan Veruka

Veruka mudah menular, dan media penularannya bisa dari kolam renang dan kamar mandi adalah tempat paling mudah veruka untuk menyebar, karena lingkungan hangat dan lembab sangat sesuai untuk penularan infeksi ini dari satu anak ke anak lainnya, terkadang ada pemilik kolam renang yang memeriksa kaki dan tidak mengijinkan anak dengan veruka untuk berenang, atau terkadang disarankan untuk memakai kaus kaki khusus veruka.


Gambar Apa Itu Kutil Dan Veruka, Penyebab Dan Cara Mengobati Kutil


Untuk mengobati veruka, Sebaiknya anda mencoba mengobati veruka pada anak anda dengan segera, karena anak tidak boleh untuk melakukan olahraga berenang, sedangkan berenang adalah olahraga yang baik untuk pertumbuhan anak anda. Walaupun belum ada orang yang meninggal karena veruka, tetapi banyak anak yang meninggal setiap tahun karena tidak bisa berenang.

Cara Mengobati Kutil Dan Veruka

Ada beberapa metode untuk mengobati infeksi yang tidak enak dipandang ini (pada tangan) dengan rasa sakit pada kaki. Salep khusus untuk kutil dan veruka yang dipakai secara teratur akan mengobati kutil secara bertahap, pemakaian salep dengan media plester yang lengket secara terus menerus selama tiga minggu atau lebih, akan menyembuhkan, dengan menyingkirkan udara dari kulit yang terinfeksi.

Untuk kutil besar yang menetap, terkadang diperlukan pengobatan dengan karbon dioksida atau dibuang dengan pemotongan, tetapi daripada mencari pertolongan pengobatan terakhir ini, coba cara pengobatan yang sederhana terlebih dahulu, jika dengan pengobatan sederhana kutil masih ada, maka sebaiknya hubungi dokter kulit.

Penutup

Kutil pada tangan dapat diobati dengan salep dan plester yang lengket dalam cara yang serupa dengan mengobati veruka, kutil sederhana perlu diobati secepatnya begitu kutil itu tumbuh, dimaksudkan untuk mencegah penularan atau penyebaran, kutil dapat membingungkan setiap remaja yang sangat sensitif terhadap masalah kulit. Itulah artikel tentang penyebab dan cara mengobati kutil serta veruka.

Baca Juga Cara Mencegah Rakitis Pada Anak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel