Buta Warna Dan Manfaat Dan Cara Tes Buta Warna

klinikabar.com, Buta Warna Dan Manfaat Dan Cara Tes Buta WarnaApa Itu Buta Warna? - Buta warna, sesuai dengan warnanya, keadaan ini adalah ketidakmampuan seseorang untuk membedakan warna-warna tertentu - paling sering merah dan hijau, yang mungkin hanya terlihat sebagai bayangan abu-abu yang bervariasi.

Manfaat Dan Cara Tes Buta Warna


Gambar Buta Warna Dan Manfaat Dan Cara Tes Buta Warna



Buta warna dan anak laki-laki, anak laki-laki jauh lebih sering terkena buta warna daripada anak perempuan- sekitar 10 persen anak laki-laki dibandingkan kurang dari satu persen anak perempuan yang menderita buta warna ini. Keadaan ini sering kambuh dalam generasi berurutan pada anggota keluarga laki-laki tersebut.

Manfaat Pemeriksaan dan Tes Buta Warna

1. Dalam situasi belajar tertentu, objek diberi tanda warna, pada keadaan ini, anak dengan cacat penglihatan warna jelas mengalami kerugian. Tetapi jika guru menyadari masalah anak yang buta warna ini. anak dapat diberikan kelonggaran untuk mengatasi kesulitan ini.

2. Pada waktu menentukan karir, anak muda yang buta warna harus dituntun dengan hati-hati, karena karier tertentu tertutup untuk anak buta warna - misalnya pengemudi kereta api, pilot, pekerjaan tertentu pada kantor pos.

Penglihatan warna anak- dalam beberapa tempat biasanya anak laki-laki - diperiksa secara rutin di setiap sekolah di Inggris, dan hasilnya dapat dipercaya.

Usia Berapa Anak Harus Melakukan Tes Buta Warna?

Usia lima tahun merupakan waktu ideal untuk melakukan hal ini, sebelum kegagalan apa pun yang berkaitan dengan warna dapat menjadi suatu masalah. Tetapi beberapa anak yang ragu-ragu untuk membedakan warna pada usia lima tahun mungkin memberikan hasil yang benar-benar normal setahun kemudian.

Baca Juga 6 Permainan Asah Motorik Kasar Pada Anak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel