Mengatasi Nafsu Makan Berlebih Dan Bahaya Banyak Makan

klinikabar.com, Cara Mengatasi Nafsu Makan Yang Berlebihan - Apakah anda merasa terus menerus lapar diantara waktu makan?, anda makan banyak, tetapi entah apa sebabnya, anda tidak merasa kenyang! Jika begitu, maka apa yang anda rasakan adalah sama dengan berjuta-juta orang di dunia, dan keadaan ini sering disebut dengan lapar yang tersembunyi.

Lapar yang tersembunyi inilah yang membuat orang-orang muda berusia belasan tahun makan dengan banyak sekali. tidak jarang kita lihat bagaimana seorang remaja makan begitu banyak makanan dan bahkan ia makan dengan porsi jumbo dan dialah korban dari lapar yang tersembunyi itu.

Mengatasi Nafsu Makan Berlebih Dan Bahaya Banyak Makan

Orang muda yang seperti ini adalah remaja yang menghindarkan tubuhnya yang sedang bertumbuh pada zat-zat vitamin dan mineral yang diperlukannya, serta menipu dirinya dengan gula dan lemak, yang sebenarnya tidak terlalu perlu bagi remaja tersebut.

Gambar Mengatasi Nafsu Makan Berlebih Dan Bahaya Banyak Makan


Sebagai akibatnya, ia merasa malas karena kekurangan vitamin B Complex, dan sebagai akibat lainnya lagi adalah wajah remaja yang kekurangan makanan-makanan yang mengandung vitamin akan berjerawat, tentu saja jerawat yang tumbuh pada kulitnya pun menimbulkan rasa minder kepada dirinya. Ada banyak ibu-ibu yang merasa bangga dan sombong karena dapat membuat kue-kue yang lezat dan enak. Cobalah tunggu sebentar, maka ibu sudah repot di dapur menyediakan kue bagi keluarganya.

Sebaliknya, mereka pun sering benci menyediakan dan memasak bahan-bahan makanan yang sehat yang menggunakan sayur-sayuran segar, atau kadang ibu-ibu tidak merasa pandai dalam membuat salad buah dan salad sayur untuk dijadikan menu makan keluarga. Akibatnya, anak, ibu, dan bapak dalam keluarga tersebut menderita lapar yang tersembunyi, daftar makanan mereka terdiri dari banyak nasi yang digiling, kentang goreng, nugget, mie, macaroni, kue-kue dan kopi, es krim dan makanan-makanan berwarna putih yang mengandung banyak kalori tetapi sedikit mengandung vitamin-vitamin dan mineral.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Lapar Yang Berlebihan?

Apa yang perlu kita lakukan untuk menyembuhkan lapar yang tersembunyi atau menyembuhkan nafsu makan berlebih itu adalah daftar makanan menurut cara yang lama di desa, bahan-bahan makanan yang menjadikan opa dan oma kuat dan segar, bahan-bahan makanan yang memuaskan selera yang hebat yang membuat kakek dan nenek kita mampu bekerja di ladang dari pagi hingga petang. Kita memerlukan makanan pagi yang terdiri lebih banyak dari air jeruk, telur, nasi beras tumbuk, jenis-jenis kacang dengan kismis, susu dan buah, kue-kue dan roti panggang.

Kita memerlukan lebih banyak makanan di siang hari yang benar-benar makanan yang tidak sembarangan dan menjaga dirinya dari minuman-minuman yang manis. makan siang itu harus terdiri dari selada, dua porsi sayur, nasi beras tumbuk, kentang yang dibakar dengan kulitnya, susu, dan buah-buahan. Menu makan malam boleh menu makan yang ringan seperti : susu dengan salad buah ditambah dengan roti (bruinbrood) panggang atau beras tumbuk dengan mentega dan madu. Susu dengan beberapa potong seledri dapat memperbanyak makan malam yang ringan ini.

Lapar yang tersembunyi ini tidaklah dapat diterangkan dengan mudah, tetapi adalah suatu kemungkinan yang pasti kepada seorang yang dapat makan dengan porsi besar tanpa mampu menahan nafsu makan yang tinggi namun ia tetap merasa lapar terus-menerus. Dan ini terjadi karena tidak makan bahan makanan yang diperlukan oleh tubuhnya.

Bahan-bahan makanan yang paling biasa ditiadakan pada waktu ini adalah bahan-bahan makanan yang berisi vitamin B Complex, besi dan zat-zat protein. bahan-bahan makanan yang menggantikannya menurut kebiasaannya adalah bahan-bahan makanan yang tinggi nilai kalorinya, yang menjadikan badan menjadi gemuk.

Penutup

Orang yang terlalu gemuk adalah biasanya korban lapar yang tersembunyi itu, ini mungkin disebabkan oleh glukosa darah yang seringkali naik dan turun. jika anda mengkonsumsi gula, maka pankreas anda menuangkan insulin ka dalam arus darah anda untuk menggunakan gula tersebut.

Ini menurunkan tingkatan persediaan gula sampai sering berada di bawah normal, maka tingkatan gula yang rendah ini membuat lapar orang yang bersangkutan. Untuk menghilangkan perasaan lapar tadi, gula-gula dan kue-kue pun dimakan, sehingga ditambahkan kalori yang beratus-ratus banyaknya, naik dan turun gula darah pun terjadi sekali lagi. Pengobatan lapar yang tersembunyi bukan saja hanya membuat anda merasa lebih sehat, melainkan membuat anda lebih langsing lagi.

Baca Juga Cara Membakar Lemak Dan Membentuk Tubuh Langsing

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel