Dampak Anak Sering Menangis Terhadap Kecerdasan Anak

klinikabar.com, Dampak Anak Sering Menangis Terhadap Kecerdasan Anak Setelah mengidentifikasi kebiasaan menangis dan permasalahannya terhadap 327 anak kecil usia 0-6 minggu dan 0-13 minggu, para peneliti menemukan bahwa sebab tangisan pada anak selalu akibat sakit perut, dan sebagai tolak ukur bagi kemampuan bergerak, tingkat kecerdasan dan perilaku mereka jika nanti usianya menginjak balita.

Dampak Sering Menangis Terhadap Kecerdasan Anak

Hasil survei menyatakan, anak-anak kecil yang memiliki kelainan seperti menangis terus-menerus dalam rentang waktu yang relatif lama merupakan sebuah tanda dari kurang atau rendahnya tingkat kecerdasan yang dimiliki.


Gambar Dampak Anak Sering Menangis Terhadap Kecerdasan Anak

Dalam penelitian juga ditemukan bahwa menangis dalam rentang waktu lama dan terus menerus pada fase pertama masa balita itu juga terkait dengan penderitaan anak, rendahnya kemampuan mereka bergerak, buruknya perilaku, dan lemahnya tingkat kecerdasan pada masa kanak-kanaknya, para ahli telah memperkuat pentingnya peran bapak agar secara terus-menerus untuk menyadari persoalan kecerdasan anak-anak mereka.

Selain itu juga mengamati cara anak-anak berceloteh, kemampuan berbicara serta kemampuan mendengar yang benar, dan hal lain yang mendasar yang berkaitan dengan masa pertumbuhan mereka dalam melihat dan bergerak.

Apakah Menangis Banyak Menunjukan Kebodohan

Sekelompok peneliti gabungan Amerika dan Norwegia memperingatkan bahwa anak kecil yang masih menyusu dan terlalu banyak menangis atau menangisnya terlihat berlebihan itu memperlihatkan bahwa dalam dirinya tertimpa masalah pada tingkat kecerdasan dan perilakunya selama fase anak-anak selanjutnya.

Para peneliti mengatakan "hendaknya kalangan orang tua jangan selalu menganggap remeh terhadap tangisan anak kecil yang masih menyusu dan jangan selalu mengembalikan persoalan menangis itu karena anak menderita sakit perut.

Orang tua harus segera menyampaikan pada dokter dengan memberi tahu bahwa sebagian penyakit perut itu adalah penyebab alami yang memicu anak menangis terus menerus dan termasuk yang akan berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasan anak dan pertumbuhan otak.


Manfaat Air Mata Adalah Membunuh Muatan Beracun

Untuk para ibu, selain harus hati-hati terhadap anak yang menangis terus menerus, ibu harus tahu juga tentang manfaat air mata untuk para ibu, karena, para ilmuwan berpendapat bahwa air mata itu mengandung racun dan keluar dari badan dengan jalan menangis, dengan menangis inilah yang menyebabkan tubuh terbebas dari racun, para ahli jiwa menyatakan bahwa menangis akan menyelamatkan perempuan zaman sekarang dari resiko penyempitan urat syaraf yang menyusahkan para ibu sebagai problem harian yang mereka hadapi dari hari ke hari.

Para dokter mata memandang bahwa air mata akan mencuci dan menghilangkan muatan beracun yang terjadi akibat dari ketegangan syaraf dan perasaan tegang serta reaksi lain di mata secara umum. Menahan air mata akan memicu terjadinya peracunan secara bertahap, karena air mata mengeluarkan zat beracun dari tubuh maka tindakan menahan air mata berakibat menatapnya peracunan bertahap itu dalam tubuh dan menjadi sumber bahaya bagi kesehatan.

Penutup

Himbauan bagi kaum ibu agar mereka tidak menahan air mata dan tidak menunda menangis ketika berhadapan dengan masalah, karena terkadang tangis juga menjadi sebuah pemecahan dan solusi dari problem yang ada.

Baca Juga Pemenuhan Gizi Optimal membuat Anak Cerdas Dan Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel