Manfaat Jogging Untuk Rahasia Panjang Umur

klinikabar.com, Manfaat Jogging - Jika jogging adalah olahraga kesukaan anda, gunakan pedometer (alat pengukur langkah) saat melakukan rutinitas andalan tersebut. Tanpa disadari, hal ini mempengaruhi seseorang untuk berlari 1 mil (1.6 Km) lebih jauh dibandingkan dengan tidak menggunakan pedometer. 

Manfaat Jogging Untuk Rahasia Panjang Umur


Gambar Manfaat Jogging Untuk Rahasia Panjang Umur



Karena kita cenderung lebih terpacu untuk terus berlari ketika melihat angka yang tertera di alat pengukur. Dr.Manson, Professor of Medicine dari Harvard Medical School menyatakan : bahwa penambahan jarak otomatis mempengaruhi energi dan kalori yang terbakar saat jogging. Selain dapat membantu mengurangi berat badan, kebiasaan baru ini juga dapat menurunkan tekanan darah. Di Amerika, murid kelas enam sekolah dasar diharuskan mengikuti serangkaian tes kebugaran, The President's Council On Physical Fitness and Sports Amerika telah membuat tes serupa untuk orang dewasa, maka coba anda terapkan sebagian tes kebugaran untuk tubuh anda sendiri.

Cara Jogging Yang Benar Untuk Kesehatan

Catat waktu yang anda tempuh saat berlari atau berjalan sepanjang 1,5 - 2,5 Km kemudian, lakukan tes sit-and-reach : hitung berapa banyak sit-up dan push-up yang dapat dilakukan, ukur juga tinggi badan, berat badan dan lingkar pinggang. Catat dan masukan semua angka tadi ke dalam kalkulator di situs adultfitnesstest.org , coba hitung nilai anda sekarang.

Bagaimana Setelah Mencoba Test sit-and-reach?

Situs tersebut memberikan tips bahwa seseorang di usia 42 tahun yang jarang berlari dan ternyata tidak perlu menempuh jarak sejauh itu. sebagai penggantinya, cukup berjalan kaki atau jogging selama 18 menit 57 detik, dengan denyut nadi 90. 

Manfaat Jogging Bisa Hidup 5 Tahun Lebih Lama

Dengan melakukan jogging mingguan atau melakukan jogging 3x dalam satu minggu, terbukti dengan melakukan jogging selama 20-30 menit akan membakar lebih banyak kalori dan latihan ini memperkuat pembuluh jantung, tidak lupa juga untuk lima porsi buah dan sayur-sayuran setiap hari, dan berhenti merokok.

Penutup

Selain dengan merasakan manfaat jogging, Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, jangan lupa juga untuk memperhatikan jarak tempuh dan kecepatan berjalan. perhitungannya, 10.000 langkah dalam sehari (sekitar 8 Km) dapat membakar 500 kalori (3.500 kalori = 500 gram lemak tubuh. Dengan jarak tempuh tersebut, kita bisa mengurangi berat badan sampai 1/2 Kg dalam satu minggu, level stress menurun, energi dan kualitas tidur juga bertambah baik. Itulah artikel tentang manfaat jogging untuk rahasia panjang umur.

Baca Juga Awal Sejarah Pakaian Olahraga Di Dunia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel