Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Bekas Cacar

klinikabar.com, Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Bekas Cacar - Anda kesal dengan noda cacar air atau bekas jerawat yang tidak segera hilang? silahkan coba tips berikut ini. Mempunyai bekas luka di wajah entah itu karena cacar atau entah itu karena jerawat, tentu sangat mengganggu, bahkan bekas luka tersebut dapat mengganggu rasa percaya diri seseorang yang menderitanya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Bekas Cacar

Penyakit cacar disebabkan oleh serangan virus Varicella Zoster, tidak hanya anak-anak, virus ini juga dapat menyerang orang dewasa dan bayi. virus ini menyerang ketikan ketahanan tubuh seseorang sedang menurun, usai terkena penyakit cacar air, bekasnya dari cacar air dan bekas dari jerawat selalu mengganggu. Bekas cacar air yang mengganggu berupa luka (bopeng), luka bekas cacar air ini bisa meninggi dari permukaan kulit bisa juga berbentuk cekungan.


Gambar Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Bekas Cacar


Pada umumnya, luka bekas cacar air yang cekung itu bukan hanya dikarenakan penyakit cacar air namun dapat juga disebabkan oleh jerawat, bekasnya selalu mengganggu, sedihnya lagi bekas tersebut sering awet menghiasi kulit. Banyak mitos dan informasi yang salah terkait penanganan bekas cacar, namun harus di ingat, saran yang tepat biasanya tidak sembarangan dalam memberikan informasi.

Diperlukan penanganan yang tepat untuk mengatasi bekas cacar atau bekas jerawat, pada umumnya bisa diatasi dengan pemberian obat yang mengandung bahan perangsang pertumbuhan kulit jaringan ikat kolagen, contoh obat yang dimaksud adalah Retinoic Acid (turunan vitamin A), obat ini digunakan dalam obat oles, entah itu pelembab, moisturizer, salep yang dioleskan maupun obat yang memutuskan hubungan atas dan bawah yang menarik kulit itu menjadi cekung atau dengan membuat tipis permukaan kulit yang ada sekarang.

Selama perawatan, disarankan untuk menghindari sinar matahari dan menggosok-gosok wajahnya terlalu kuat pada saat melakukan perawatan, pada saat cuci muka, kulit harus digosok dengan lembut, jangan lupa untuk melindungi kulit dengan tabir surya, meskipun begitu, disarankan juga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, memang ini agak membuat repot anda, namun anda akan tahu bahwa hasilnya akan baik jika itu dilakukan tertib oleh pasien.

Penting untuk diketahui, proses menghilangkan bekas jerawat dan bekas cacar air menggunakan waktu yang lama, berkisar sembilan bulan sampai setahun, namun ada juga yang 6 bulan sampai tahunan. lamanya proses sangat tergantung pada kepatuhan pasien terhadap pengobatan. Dalam arti, jika pasien tertib maka pengobatan bisa dilakukan sesuai waktu, namun akan menghabiskan waktu lebih lama, yaitu lebih dari setahun bila pasien tidak patuh dalam melakukan pengobatan.

Cara Mengatasi Rasa Gatal Di Bekas Jerawat Dan Bekas Luka Cacar Air

Mengatasi bekas cacar ternyata tidak mudah seperti yang kita bayangkan, sebab itu, mencegah luka menjadi solusi terbaik, disarankan untuk tidak selalu menggaruk, menggosok muka terlalu kencang untuk menghilangkan rasa gatal, dan tidak disarankan untuk mengelupas bekas cacar karena itu bisa menjadi infeksi, sebaiknya and mengompres bekas cacar atau bekas jerawat dengan menggunakan kompres air dingin ketika luka bekas cacar dan bekas jerawat terasa gatal.


Penutup

Penanganan bekas cacar air atau bekas jerawat tidak bisa dilakukan sendiri, sebab itu disarankan untuk berkonsultasi  ke dokter kulit, biasanya untuk pertama kali datang ke dokter kulit, pasien diminta menggunakan obat-obatan topical, dan dokter juga akan meminta pasien untuk melakukan kontrol dua minggu berikutnya untuk dievaluasi tentang ada atau tidaknya efek atau iritasi.usai diketahui, dokter akan menyarankan pasien untuk datang setiap bulan sekali.



Mungkin kita sering melihat dan mendengar informasi tentang pengobatan tradisional untuk menghilangkan bekas luka cacar dan bekas jerawat, seperti menggunakan jagung muda dan lain-lain, menanggapi informasi tersebut, ada baiknya masyarakat untuk berpikir lebih kritis. Itulah artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat dan bekas cacar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel