Manfaat Menangis Untuk Terapi Pengobatan Dan Panjang Umur

klinikabar.com Manfaat Menangis Sebagai Terapi Pengobatan Modern Dan Membuat Panjang Umur - Studi di pusat penelitian mata pada sebuah Universitas di Amerika Serikat memperlihatkan bahwa menangis bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan perasaan, karenanya merupakan hal keliru jika kita suka menahan air mata di saat situasinya menuntut untuk menangis.

Manfaat Menangis Untuk Terapi Pengobatan Dan Panjang Umur


Gambar Manfaat Menangis Untuk Terapi Pengobatan Dan Panjang Umur


Air mata membersihkan mata dan berperan cukup signifikan dalam meringankan ketegangan syaraf yang berpotensi menimbulkan penyakit seperti radang usus (tifus), bisul dan hipertensi. Penelitian itu mengaitkan antara ketegangan dengan air mata dengan cara menganalisa ribuan tetes air mata yang mengandung berbagai hormon yang diproduksi tubuh pada saat mengalami ketegangan jiwa, lalu bagaimana hasilnya? hormon penyebab ketegangan itu menghilang dan tubuh pun menjadi pulih dan normal kembali.

Disebutkan juga bahwa perempuan mampu menangis empat kali lipat dibandingkan dengan laki-laki, ini dikarenakan tempat penampungan air mata kaum perempuan lebih besar daripada laki-laki. Kita harus melupakan pandangan yang kurang tepat dalam masyarakat terhadap menangis dan air mata itu, menangis itu bukanlah suatu kehinaan atau kekeliruan, tidak ada keharusan bagi kita untuk selalu menjadi orang kuat yang kuat menahan diri untuk tidak mencucurkan air mata.

Manfaat Menangis Adalah Menjaga Kehalusan Mata

Penelitian ilmiah memperlihatkan manfaat tangis bagi kesehatan dengan didasarkan pada sebab atas keluarnya air mata tersebut. Misalnya. air mata yang keluar ketika sedang melakukan aktivitas mengiris bawang misalnya, akan berguna untuk menjaga kehalusan kedua mata dan kelembabannya, sehingga kotoran dan benda tersingkir dari permukaan mata.

Kandungan Air Mata Yang Kaya Protein

Adapun air mata yang menetes akibat pengaruh perasaan, menjadi sangat kaya akan protein. Para Ilmuwan mengatakan bahwa air mata itu secara umum, baik itu air mata yang menetes karena rasa gembira atau karena rasa sedih akan membantu untuk memulihkan keseimbangan zat-zat kimia yang ada di badan plus untuk pengobatan jiwa dan syaraf.

Berapa Kali Perempuan Menangis Dalam Satu Tahun?

Dengan suara yang dapat didengar, perempuan itu menangis sekitar 64 kali dalam setahun, sementara laki-laki hanya 17 kali. Salah satu penelitian menyatakan, perempuan menangis antara 3-4 kali dalam satu bulan, dan 70 persen menangis untuk laki-laki. pada umumnya,mereka menangis di sore hari setelah seharian dengan kelelahan, dan juga saat suami keluar rumah  bersama rekannya sementara ia ditinggalkan sendiri di rumah.

Sekitar 47 persen mencucurkan air mata dengan deras dan 85 persen merasa pulih kembali setelah menangis, bagi perempuan, tangis merupakan sesuatu yang bersifat naluri guna menghilangkan kesedihan, pada gilirannya, tangis merupakan respons alami untuk mengurangi depresi yang dihadapinya.

Dengan begitu, kebiasaan yang baik ini akan menjadikan kesehatan jiwa perempuan dalam keadaan dan suasana baru sehingga mereka berumur relatif lebih panjang, selain itu mereka juga mengalami sedikit saja dalam menderita sakit meski beban perasaan dan tugasnya sebagai perempuan atau sebagai ibu demikian berat.

Warung Kopi Untuk Kesedihan

Sebuah surat kabar melansir laporan mengenai dibukanya sebuah warung kopi di China bagian timur yang dikhususkan untuk menumpahkan kesedihan. Warung kopi ini disediakan bagi pengunjung untuk mengungkapkan kesedihannya bagi pengunjung untuk mengungkapkan kesedihannya dengan cara menangis dengan tarif 50 Yuan atau 6 Dollar per jam, menu di warung kopi ini adalah minuman istimewa yang tujuannya memang untuk menangis.

Surat kabar China Daily menambahkan bahwa warung kopi kesedihan ini dilengkapi dengan sapu tangan dan minyak sayuran untuk meringankan pengunjung, serta fasilitas mengiris bawang dan cabai merah yang bertujuan membantu untuk mereka yang suka mencucurkan air mata.

Selain itu juga diputar musik melankolis untuk mengaduk-aduk perasaan dan emosi pengunjung dengan disediakannya boneka yang didorong ke samping atau di pukul-pukul untuk meredakan emosi mereka. Selanjutnya surat kabar itu menuliskan "warung kopi kesedihan itu berhasil meraih sukses besar dimana dalam setiap harinya mampu menarik dan menyita animo pengunjung yang sedang dirundung kesedihan dan perasaan duka.

Manfaat Air Mata Untuk Panjang Umur

Para Ilmuwan memperkuat pendapat bahwa tangis bisa memperpanjang umur perempuan?, air mata yang mengandung zat beracun itu keluar dari badan dengan cara menangis, hal inilah yang menyebabkan terbebasnya tubuh dari berbagai racun. Sebagaimana juga diyakini dengan kuat oleh para ahli penyakit jiwa, bahwa tangis akan membebaskan (menyelamatkan) perempuan dari ketegangan urat syaraf yang menekan sebagai problem haran yang dihadapi setelah keluar dari tempat kerja.

Disamping itu, kalangan dokter mata juga menyatakan bahwa air mata akan mencuci mata dan mengosongkan dari unsur-unsur beracun yang ditimbulkan oleh ketegangan syaraf dan ketegangan jiwa serta reaksi lain yang terjadi pada mata.

Racun Yang Ditimbulkan Air Mata

Seorang ilmuwan Amerika, Arthur Fronk, mengatakan " oleh karena air mata akan mengeluarkan zat-zat beracun dari badan, maka jika anda menahan air mata akan menjadi proses peracunan secara bertahap, dan oleh karena secara alami perempuan itu memiliki kesiapan mental melebihi laki-laki. Maka oleh karena itu perempuan itu akan hidup dalam umur yang relatif lebih panjang daripada laki-laki setelah berhasil terselamatkan dari racun yang keluar dengan cara menangis".

Nasihat yang dikemukakan ilmuwan itu untuk perempuan adalah agar tidak menahan air mata dan jangan menunda tangis ketika menghadapi persoalan, ini dikarenakan terkadang suatu tangis akan menjadi jalan pemecahan masalah dan solusi.

Manfaat Air Mata Untuk Membersihkan Mata Dari Bakteri

Para pakar statistik pengobatan penyakit jiwa di Universitas Mercuit, Michigan, Amerika Serikat, memberikan nasihat agar jangan ragu-ragu dalam menangis dan mengeluarkan air mata, khususnya saat tinggal di tempat atau sedang mengalami peristiwa menyedihkan dan menyakitkan.

Dalam keadaan yang demikian itu, secara sosial tangis bisa menjadi cara yang dianjurkan dan diterima dengan melihat pada manfaat yang ditimbulkan dari tangis itu.

Seorang ahli penyakit jiwa di Fakultas Kedokteran Universitas Kairo, Dr. Ala Syahin, mengatakan " sesungguhnya air mata berfungsi untuk membersihkan dan mencuci mata dari bakteri dan kuman yang melekat di mata dan meminimalisir ketegangan yang dirasakan seseorang". Ia juga berpendapat, bahwa menahan perasaan dan menahan air mata akan menyebabkan peracunan sebagai konsekuensi dari menahan keluarnya zat dan unsur menyakitkan dalam organ yang tersusun dalam badan.

Penutup

Dr.Ala lebih mengisyaratkan (sinyalemen), bahwa usia harapan hidup kaum perempuan lebih panjang dibandingkan laki-laki karena perempuan terselamatkan dari peracunan di tubuh dengan cara mengeluarkan air mata (menangis), dan karenanya mereka juga secara khusus memiliki kesiapan mental yang lebih memadai dibandingkan laki-laki, menangis tidak hanya membantu dalam mengeluarkan racun, tapi menangis juga berguna untuk mengendurkan urat syaraf dan ketegangan jiwa.

Baca Juga Rahasia Panjang Umur Hingga Seratus Tahun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel