Tanda Dan Cara Mengobati Anak Yang Terserang Cacing Kremi

klinikabar.com, Tanda Dan Cara Mengobati Anak Yang Terserang Cacing Kremi - Apa Itu Cacing Kremi? Cacing kremi adalah jenis cacing terlazim pada anak-anak dalam kelompok usia ini, tidak perlu ditakutkan karena adanya cacing kremi, sebenarnya cacing kremi dapat diderita hampir mudah ketika anak terserang pilek, yang jika anak berdekatan dengan anak lain.

Tanda Dan Cara Mengobati Anak Yang Terserang Cacing Kremi


Gambar Tanda Dan Cara Mengobati Anak Yang Terserang Cacing Kremi


Sering terlihat petunjuk pertama bahwa anak anda menderita cacing kremi, yaitu pada saat anda melihat "benang putih" halus didalam tinjanya. Anda juga bisa melihat bahwa ia menggaruk bokong, ini dikarenakan oleh cacing kremi betina yang meletakan telurnya di sekeliling lubang dubur, dan ini menyebabkan iritasi.

Tanda Dan Gejala Cacing Kremi

Dengan garukan, sejumlah telur terbawa di bawah kuku tangan anak. kemudian kelompok dibawah usia lima tahun sering memasukan jarinya ke dalam mulut atau menaruh jarinya di dekat mulut. Dengan demikian, telur-telur dipindahkan kembali ke dalam usus. Telur ini dibuahi dan berkembang di dalam usus sehingga keseluruhan siklus berulang kembali.

Tidak benar ceritanya yang mengatakan bahwa cacing kremi membuat anak menjadi lemah, atau menyebabkan terbentuknya lingkaran hitam dibawah mata atau mengakibatkan sakit perut pada anak. Tetapi suatu keadaan yang mungkin berhubungan dengan infestasi cacing kremi adalah ngompol.

Mungkin keadaan ini bukan akibat langsung dari cacing kremi, tetapi karena gangguan tidur, yang tidak cukup membangunkan anak sepenuhnya, tetapi cukup untuk mengosongkan kandung kemih.

Cara Mengobati Cacing Kremi

Cacing kremi dapat dengan cepat diobati, hanya diperlukan suatu dosis obat tepat diikuti oleh satu dosis lainnya seminggu kemudian untuk memastikan dan dokter akan memberikan obat untuk mengatasi dan  mengobati cacing kremi ini.

Baca Juga Cara Mengobati Gangguan Pendengaran Atau Tuli Pada Anak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel