10 Cara Cermat Menghemat Uang Anda

klinikabar.com, Cara menghemat uang anda agar semua impian anda dapat terwujudkan - Mungkin anda memimpikan pergi keliling dunia dengan  kapal pesiar? Atau anda ingin mengganti semua furniture rumah anda dengan yang baru? Lalu bagaimana caranya?

Cara Cermat Dengan Uang


Gambar 10 Cara Cermat Menghemat Uang Anda


Banyak orang berpikir, berhemat itu sangat menyiksa diri sendiri, tapi banyak cara yang dapat digunakan dalam menghemat uang anda. Dan berikut ini adalah cara menghemat uang yang dapat anda lakukan.

10 Cara Cermat Menghemat Uang Anda

1. Lupakan Berlangganan Laundry

Sudah saatnya anda melakukan dry-clean sendiri. Pada umumnya, pakaian dari linen, cotton, dan polyester, bisa di cuci dengan menggunakan mesin cuci biasa. Khusus bahan silk, wol dan rayon, gunakan produk dry-clean, berupa pengering. Dan itu lumayan menghemat uang anda.

2. Cantik Dengan Separuh Harga

Anda bisa mendatangi counter-counter kosmetik lokal seperti Sari Ayu, Mustika Ratu, atau toko-toko satu harga seperti Amerika Spesial. Jangan anggap entek produk mereka. Begitu juga dengan rambut, daripada pergi ke salon seminggu sekali, sebaiknya beli saja krim untuk creambath yang bisa untuk beberapa kali pemakaian di rumah. Tetap oke kan?

3. Mari Meminjam

Jangan biarkan buku-buku tergeletak begitu saja di rak buku anda! Cara baik yang dianjurkan bagi anda yang hobi membaca, yaitu dengan mendatangi perpustakaan lokal, atau mendatangi toko-toko buku yang juga menyediakan fasilitas pinjaman.

4. Stop Kartu Kredit

Banyak orang yang berpikir, melunasi tagihan kartu kredit, cukup dengan membayar pembayaran minimum tiap bulannya. Padahal, anda harus tahu, setiap kali anda melakukan hal itu, maka 70-75% dari jumlah tagihan anda langsung menjadi denda di bulan berikutnya, sekarang pikiran baik-baik sebelum anda menggunakan kartu kredit.

5. Hilangkan Biaya Kopi

Akan terasa hemat bagi anda, jika membawa termos berisi kopi buatan anda sendiri ke tempat kerja atau kemanapun!

6. Jadilah Bartender

Buatlah minuman funky ala anda sendiri, saat berkumpul dengan teman di akhir minggu anda.

7. Terbang Gratis

Hemat tapi tetap bisa bepergian? Mudah! Ikuti saja kuis-kuis berhadiah tiket, atau program dari kartu kredit yang memberikan 1 hadiah tiket gratis, jika membelinya dengan kartu kredit.

8. Cermat Belanja

Pasang mata dan telinga anda untuk mendapatkan info terbaru tentang diskon di berbagai mal, departemen store, atau butik ternama. Atau anda dapat datang ke toko-toko sisa ekspor.

9. Berhenti Merokok

Ingat selalu, bahwa keputusan anda untuk berhenti merokok sangat benar, karena selain tidak baik untuk kesehatan, juga dapat menghabiskan uang anda.

10. Kerja Dengan Imbalan Liburan

Ingin mendapatkan pekerjaan dengan imbalan liburan? klik saja www.vfp.org untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Penutup

Itulah cara menghemat uang anda namun anda masih tetap bahagia menikmati hidup, dengan belajar menghemat uang, maka anda sedang melakukan financial planning atau perencanaan keuangan yang baik untuk diri anda sendiri demi masa depan anda yang lebih baik.

Baca Juga 3 Cara Berbisnis Dengan Teman Agar Sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel