3 Cara Mengetahui Kepribadian Dari Cara Berjalan

klinikabar.com, Cara Mengetahui Kepribadian Dari Cara Berjalan - Cara berjalan sama dengan cermin kepribadian anda. Gaya berjalan melahirkan persepsi-persepsi tertentu di mata orang lain. Camille Lavington, Konsultan tentang imajinasi di Inggris, mengatakan, gaya berjalan prinsipnya serupa dengan bahasa tubuh, yaitu akan bicara banyak tentang diri anda. Apakah anda yang penuh energik, penuh optimis, periang, asertif dan penuh percaya diri atau justru sebaliknya?

Cara Berjalan Cerminkan Kepribadian


Gambar 3 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Cara Berjalan


Cermin kepribadian anda dari cara Anda berjalan, Anda, tidak habis pikir lantaran di usia yang beranjak kepala 3 tidak juga bertemu dengan jodohnya. Padahal penampilannya tidak ada salahnya. Serba mahal? So pasti. Boleh anda cek; dari ujung rambut hingga ujung kaki, semua "properti"nya bermerek sampai anda mendapat julukan si butik berjalan! Habis, pakaian anda buatan desainer, belum lagi kacamata, jam tangan, ikat pinggang, tas plus isinya, hingga sepatu.

Begitu pula kasus "bingung" yang dialami anda tersebut. Anda sudah bekerja ekstra keras, kadang seperti orang kesurupan, tapi karirnya hanya diam di tempat. Maju, enggan, mundur pun tidak. Malah bos lebih mempercayakan proyek-proyek menarik dan prospektif pada karyawan baru. Letak lemari tempat menyimpan alat-alat tulis kantor pun belum hafal. Pantas dong jika anda jadi garuk-garuk kepala karena bingung dengan keputusan bos. Hanya dengan cara berjalan? Sesederhana itukah? Yuk simak penjelasan detailnya, dan inilah tip-tip yang oke tentang cara berjalan kaki yang semestinya.

3. Cara Berjalan Yang Benar

1. Langkah Yang Seksi Dengan Mencuri Langkah Supermodel

Seorang model yang sering mendapatkan order dari rumah mode internasional untuk menyelenggarakan fashion show, mengatakan, Anda bisa berjalan dari lenggok gemulai para model di atas catwalk. Postur tubuh model umumnya lebih tinggi dan tegap dibanding rata-rata perempuan. Sewaktu berjalan, mereka sedikit mendongakkan pinggul ke arah depan.

Impresi yang muncul bagus sekali. Mereka terlihat penuh percaya diri dan penuh dengan daya tarik. Sensualitas ini yang bikin gemas laki-laki, dan ingin memberikan mereka tepukaan.

Lalu, sebenarnya darimana datangnya impresi positif dan atraktif itu? Sederhana, tapi paten sekali. Model melenggang diatas catwalk dengan satu keyakinan bahwa dia keren dan patut di puji. Lihat saja cara supermodel berjalan. Keyakinan dirinya kuat sehingga penampilannya pun oke banget.

Selain itu, seorang pegawai harus berjalan dengan sedikit menyandarkan punggungnya ke belakang. Postur tubuh menjadi tegak dan baju yang dikenakan tergantung indah. Tahan bagian belakang tubuh ke belakang. Bayangkan leher anda jenjang seperti jerapah, jaga pandangan lurus kedepan dan biarkan tangan bergerak luwes. Bayangkan di pinggul kiri-kanan anda dipasang swinging door.

Jadi, setiap kali anda berjalan, seolah anda sedang mendorong kedua daun pintu itu. Tapi yang paling penting dari semua itu adalah rasa percaya diri, karenanya, Yakinlah dan jalan!.

2. Rebut Atensi Lewat Ayunan Kaki

Mulusnya karir, kata psikolog, adalah cara anda membawa diri, termasuk gaya anda berjalan. Itulah komunikasi non-verbal yang kuat dan manjur. Pada saat menjalani interview anda masuk ke ruang manajer personalia dengan kepala tertunduk ke bawah, kemungkinan diterima sebagai karyawan pasti kecil. 

Perusahaan membutuhkan tenaga-tenaga muda yang percaya diri, bukan yang minder atau pemalu. Disarankan supaya anda menghampiri si penginterview itu dengan mantap dan balas tatapan matanya dengan yakin. Biarkan dia tahu kalau anda memang berniat untuk bekerja di perusahaan itu.

Banyak orang lupa, tidak menyadari bahkan menyepelekan cara berjalan. Sangat disayangkan kalau anda kehilangan peluang emas gara-gara orang salam menilai ketika melihat langkah anda yang lemas dan malas-malasan

Cara Merebut Perhatian Lewat Ayunan Kaki

A. Jaga Pundak Anda Tetap Tegap
Punggung yang melengkung ke depan mengisyaratkan seolah anda tengah menanggung beban dunia. Stres dan lelah, dan itu sangat tidak menarik.

B. Ayunan Langkah Penuh Semangat
Buang jauh-jauh gerak tubuh lemah lunglai saat berjalan di kantor. Kalau tidak, anda akan dinilai malas dan tidak punya pekerjaan.

C. Berjalan Penuh Aksi
Kata para ahli, sikap berjalan yang sempurna adalah membuka kaki setengah dari panjang kaki anda. langkah yang kelewat panjang atau pendek adalah langkah yang kurang bagus. Anda akan berkesan mendominasi atau kelihatan tidak punya nyali.

D. Melangkah Dengan Ringan
Jangan membungkuk! Cobalah memakai sepatu sedikit ramping di tempat kerja. Yang penting berjalanlah dengan langkah yang ringan dan lepas.

E. Hindari Sikap Pecicilan
Cobalah berlatih melangkahkan kaki dengan ayunan yang teratur, supaya anda tampak dewasa dan sophisticated.

3. Sebarkan Impresi Positif

Menyebarkan impresi positif adalah pekerjaan rumah terbesar untuk anda, terutama yang baru mulai berpacaran. Ceritanya, pas makan malam berdua, anda tentu ingin memperbaiki riasan wajah, anda mesti pergi ke toilet. Anda tahu persis, sebagai pacar baru, dia bakal memperhatikan anda berjalan.

Untuk itu, yang utama adalah percaya diri. Melangkahlah perlahan agar anda terlihat elegan. Angkat kepala tinggi-tinggi dan ingat, begitu kembali ke meja pastikan tidak ada kertas tisu tersangkut di hak sepatu anda!

5 Perusak Gaya Anda Berjalan

Bicara tentang seni berjalan, ada 5 hal tabu yang bisa menjegal aksi anda melangkah.
1. Sikap Membungkuk
Terlalu menyandarkan tubuh ke depan bukan saja jelek kelihatannya, tapi juga membuat anda tidak menarik di pandang, Berjalanlah dengan punggung ke belakang dan dada dibusungkan.

2. Kepala Menunduk
Apa pun yang anda lakukan, jangan pernah berjalan dengan kepala tertunduk! Sebab begitu anda menunduk, tubuh otomatis ikut jatuh dan tampak jadi kacau. Lain seandainya anda menegakkan pundak dan mengangkat kepala sehingga pandangan lurus tertuju ke depan, Cara terbaik adalah dengan menjaga agar dagu paralel dengan lantai

3. Berjalan Dengan Kaki Diseret
Kesannya anda seorang yang pemalas, loyo dan kurang percaya diri serta kurang bergairah, sepertinya anda sedang membawa beban dan persoalan sebesar gunung tertinggi di dunia, sikap error ini bisa menyabotase langkah anda di masyarakat. Anda bisa dianggap enggan di dekati.

4. Langkah Menyeruduk
Gaya berjalan yang keren adalah seperti rusa yang anggun, bukan model angsa yang suka menyosor atau pinggul bergoyang mirip ekor burung dara. Sangat disayangkan, banyak orang yang berjalan dengan arah kaki berantakan atau ke dalam, keluar. Alhasil, dilihatnya juga tidak rapi dan jauh dari terlihat anggun. Koreksi langkah anda dengan melangkahkan kaki ke arah depan, selalu paralel dengan jarak bentangan sekitar 30-35 cm.

5. Tangan Berayun-ayun
Berjalan dengan mengayunkan tangan lebar-lebar hanya bagus dilihat dalam film musikal jazz atau dalam film akting. Tapi jalan dengan tangan berayun-ayun tidak dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, hindari. Kecuali kalau anda berjalan dengan diiringi musik, itupun seandainya anda tidak keberatan menjadi tontonan orang lain. Cara mengoreksinya yaitu dengan biarkan tangan anda tergantung rileks dan berayun secara alamiah. langkah anda yang wajar akan tampak indah.

Berjalan Sebagai Meditasi

Berjalan bisa menjadi sebuah meditasi yang dapat menyehatkan jiwa dan raga. Anda tinggal meluangkan waktu untuk jalan-jalan di alam bebas atau di taman yang rindang, lalu buka pikiran dan dada anda lebar-lebar. Rasakan jalinan erat yang terkait antara anda dengan alam semesta. Buktikan anda pasti merasa tenang, damai dan rileks.

Cara Meditasi Dengan Berjalan

1. Berdiri tegap, namun rileks. Saat menarik dan membuang napas, silahkan anda mengangkat dan menurunkan diafragma. Diafragma adalah sekat antara rongga dada dan rongga perut. Rasakan diafragma naik turun waktu udara mengalir memenuhi paru-paru. ulangi sebanyak 5 kali.

2. Lepaskan sepatu atau sandal anda. Rasakan kaki telanjang dengan telapak kaki memijak tanah atau rerumputan. Biarkan energi dari jagat raya meresap masuk ke dalam tubuh dan bersentuhan dengan energi tubuh. Resapi dalam-dalam.

3. Mulai berjalan perlahan, rileks dan lebarkan pandangan. Buka diri terhadap kehidupan di sekeliling, termasuk serangga, burung, pohon, bunga-bunga dan hangatnya sinar matahari. Jika sesuatu menarik perhatian anda, misalnya, sekelompok bunga yang cantik dan harum, hidup kan panca indra anda, nikmati ciptaan Tuhan itu, batin anda pasti akan terasa tentram dan bahagia.

4. Begitu anda siap berjalan lagi, tarik napas dalam-dalam dan biarkan udara memenuhi dada dan tubuh anda, lalu hembuskan perlahan. Sapa alam yang bisa menjadi sahabat, sekaligus sumber energi baru untuk anda.

Penutup



Cara Mengetahui Kepribadian Dari Cara Berjalan, kenapa bisa? Anda pikir rekan kerja baru anda memperoleh kesempatan lantaran bentuk tubuhnya yang molek atau pakaiannya yang keren? Sepertinya itu bukan zamannya lagi mendulang sukses dalam karier dengan tips lahiriah semata. Memang sedikit banyak penampilan dan gaya berdandan ikut berperan. Dijelaskan Lavington, selain potensi kerja, mulusnya langkah anda di tempat kerja adalah cara berjalan anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel