7 Tanda Anda Siap Dilamar

klinikabar.com, 7 Tanda Anda Siap Dilamar - Tanda siap dilamar salah satunya adalah anda menganggap dia nantinya akan tetap seksi di usia ke-70, Bagaimana anda membayangkan pacar anda memasangkan sebuah cincin di jari manis anda? Lalu bagaimana cara membuat pasangan anda tergerak hatinya untuk segera melamar anda? Lelaki yang tepat untuk diajak berbagi hingga akhir hayat akhirnya berhasil anda temukan. Namun, masih ada masalah mengganjal : ia tidak kunjung mengajak anda untuk menikah. Bagaimana caranya agar ia segera mengambil keputusan?

Kapan Saatnya Siap Dilamar


Gambar 7 Tanda Anda Siap Dilamar


Agar pasangan anda cepat melamar anda, katakan padanya bahwa anda siapa diajak berkomitmen lebih jauh lagi. Serta tanyakan apalagi uang ditunggunya, demikian saran para ahli. Bicarakan secara terbuka tentang rencana masa depan yang akan anda jalani berdua. Bila ia memang berniat menikah maka desakan lembut anda akan membuatnya tergerak mengajukan lamaran segera. Cara lain mendorong dia, yaitu dengan membuat komentar positif atas pesta perkawinan atau pertunangan seorang rekan. Katakan saja "sepanjang pesta mereka tampak bahagia, kan?" lalu lihat reaksi pasangan anda.

Cara Mengetahui Pasangan Anda Siap Melamar

Jika dia juga berkomentar hal yang positif atas acara itu, berarti dia bukan tipe laki-laki yang takut menikah. Namun bila pacar anda diam saja atau malah berkomentar negatif. Itu berarti, ia belum siap diajak menikah. Kadang juga terjadi walau kekasih ana tidak takut diajak ke penghulu. "Lelaki tetap butuh dorongan walau ia sudah memutuskan anda sebagai pilihan yang paling tepat.

Bila topik pernikahan telah berhasil dimunculkan, segera anda mendiskusikannya berdua. Bersikap terbuka dan jujur. Katakan bahwa anda senang melihatnya mulai memikirkan masa depan dan kelanjutan hubungan berdua. Kalimat ini bisa menjadi pembuka pembicaraan serius. Jika pembicaraan itu tidak berhasil menjawab pertanyaan tentang rencana menikah, maka putuskan dalam hati sampai kapan anda harus terus menunggu? Kalau dia tetap terlihat tanpa reaksi, tidak kunjung berencana melamar, segera beritahu kalau waktunya telah habis.

Banyak lelaki yang tidak kunjung melamar. Sedangkan pihak perempuan sudah tidak bisa menunggu lagi, dan ada pria lain yang siap menikahinya. Akhirnya sang pacar kecewa karena akan kehilangan kesempatan emas. Namun yang perlu diingat adalah bila menjalankan taktik ini, dua kemungkinan ekstrim bisa muncul : pacar anda akan langsung melamar atau malah meninggalkan anda.

Memang menyakitkan bila ternyata ia memutuskan tidak mau berbagi hidup dengan anda. Namun, sebenarnya patut disyukuri bahwa lelaki yang seperti itu bukan lelaki yang tepat buat anda. Jadi tidak perlu bersedih yang berlebihan.

7 Tanda Anda Siap Dilamar

1. Anda menganggap dia nantinya akan tetap seksi di usia 70-an.

2. Anda sempat hidup melajang minimum selama 6 bulan (namun anda sekarang merasa lebih bahagia daripada saat melajang).

3. Anda telah terbebas dari kenangan mantan pacar.

4. Pada pertemuan pertama dengan seorang lelaki, anda langsung berniat mengenalkan pada para sahabat atau keluarga.

5. Anda dan dia sudah bicara terbuka soal berapa banyak anak yang diinginkan, mau tinggal dimana setelah menikah, dan berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk hidup yang nyaman.

6. Anda pernah melihat di dalam keadaan paling buruk, misalnya saat flu parah hingga tidak mandi selama 3 hari, dan anda tetap mencintainya.

7. Anda lebih tertarik membahas hidup setelah menikah ketimbang membicarakan acara perkawinan itu sendiri.

Teknik Sebarkan Berita Pertunangan

Bila pacar anda berhasil melamar anda, inilah cara tepat untuk menyebarkan berita gembira pada teman-teman termasuk mereka yang iri akan pertunangan anda. Tunangan anda telah melamar anda, siapa yang pantas mendengar berita bahagia ini? Pertama, tentu saja orang tua, anggota keluarga dekat dan teman akrab atau sahabat. Sampaikan sendiri berita ini, terutama pada teman yang bakal marah kalau sampai mendengar berita ini dari orang lain.

Minta pada teman lain agar tidak menceritakan pada orang tersebut sebelum anda sendiri melakukannya. Menceritakan berita pertunangan pada orang yang masih lajang dan hidup tidak bahagia, termasuk pekerjaan yang sulit. Agar berlangsung mulus, buatlah orang itu merasa jadi bagian dari kebahagiaan anda dan berkata "Saya sangat senang bila anda bisa hadir dalam pesta pertunangan kami".

Penutup

Tren terbaru untuk mengumumkan berita pertunangan adalah lewat internet, baik itu melalui e-mail atau lewat media sosial. Walau terkesan terlalu praktis, tapi sangat efektif untuk mengundangkan berita itu pada banyak orang. Lalu bagaimana cara memberitakan tentang pertunangan itu pada mantan pacar? Jika dia masih berada di seputar lingkungan pergaulan anda, sebaiknya katakan terus terang padanya ketimbang ia mendengar dari orang lain.

Baca Juga Cara Memahami Arti Jalan Pikiran Pria

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel