8 Barang Yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan Musim Dingin

klinikabar.com, 8 Barang Yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan Musim Dingin - Bagi penduduk negara tropis seperti Indonesia, salah satu destinasi liburan yang paling didambakan adalah menikmati sensasi dinginnya salju di negara 4 musim. Agar liburan anda di musim dingin berjalan lancar, tentu anda harus mempersiapkan beberapa barang saat liburan di musim dingin.

Persiapan Liburan Musim Dingin


Gambar 8 Barang Yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan Musim Dingin


Liburan musim dingin dengan menikmati salju di akhir tahun ini kadang hype. Bagi anda yang sedang menyusun rencana perjalanan, berikut beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum anda pergi menikmati liburan musim dingin dan menikmati sensasi dinginnya salju.

Baca Juga 4 Destinasi Wisata Alam Di Kanada

8 Barang Yang Harus Dipersiapkan Saat Liburan Musim Dingin

1. Pakaian Ekstra

Berlibur di musim dingin tidak jarang memaksa anda untuk mengenakan pakaian berlapis. Mulai dari Long John alias baju dalam yang ketat untuk mencegah angin dingin menerobos masuk ke dalam tubuh, baju biasa, jaket atau sweater, hingga ujung kaki yang dilengkapi dengan sepatu super tebal dan kaus kaki berlapis. Lakukan apapun untuk menjaga agar tubuh tetap hangat selama berada di negara bersalju tersebut.

2. Winter Coat Dan Syal

Pilihlah jaket yang tebal, tetapi usahakan tidak terlalu berat. Cukup mudah bagi anda untuk menemukan winter coat di Indonesia, karena kini sudah banyak yang menjual winter coat dengan berbagai jenis seperti mantel berbulu atau jaket tebal dengan model memanjang kebawah. Jangan lupa untuk menggunakan syal karena leher menjadi bagian tubuh yang perlu dilindungi dari terpaan angin dingin di musim salju.

3. Heat Pack

Heat Pack biasanya berbentuk kemasan sebesar telapak tangan. Anda dapat menggunakannya dengan menempelkan di tubuh atau sekedar digenggam. Terdapat dua jenis instant heat pack yaitu: reusable dan heat pack yang sekali pakai. Untuk heat pack jenis reusable, setelah digunakan, anda bisa memanaskannya di microwave dan dapat digunakan kembali.

4. Earmuff Dan Beanie

Earmuff adalah penutup telinga yang digunakan seperti headphone. Earmuff banyak ragamnya, ada yang berbentuk ikat kepala dan ada juga yang berbulu-bulu yang membuat telinga menjadi hangat. Jika anda tidak ingin menggunakan earmuff, anda bisa menggunakan topi musim dingin atau lebih sering disebut beanie.

5. Sarung Tangan

Sarung tangan menjadi perlengkapan pakaian musim dingin yang [enting. Selain bisa menghangatkan ujung jari-jari, juga bisa menahan dingin dari terpaan hujan salju yang mengguyur. Heat pack juga bisa diselipkan di dalam sarung tangan dan memuat tangan anda tetap hangat.

6. Lip Balm Dan Moisturizer Cream

Berada di negara bersalju, membuat hampir semua bagian tubuh kita tertutup rapat, kecuali wajah. Terpaan angin musim dingin akan membuat kulit wajah anda menjadi kering terkelupas dan bibir menjadi pecah-pecah. Untuk menghindari hal tersebut, lip balm dan krim pelembab harus standby di dalam tas anda!

7. Kaus Kaki Dan Sepatu Tebal

menggunakan kaus kaki dan sepatu tebal mampu mencegah kak anda dari kedinginan. Agar tetap hangat sekaligus stylish, disarankan memilih sepatu boots dengan material kulit atau suede.

8 Obat-obatan

Sebelum anda pergi liburan musim dingin, sangat penting bagi anda untuk membawa obat-obatan pribadi, seperti obat alergi, flu, demam, minyak kayu putih dan penghangat lainnya.

Penutup

Itulah beberapa barang yang harus anda bawa saat anda berlibur ke negara bersalju saat musim dingin tiba. Meskipun anda sibuk menjaga agar tubuh tetap hangat, jangan lupa untuk tetap tampil stylish karena mengabadikan setiap momen liburan adalah hal wajib dalam setiap perjalanan liburan. Tidak mau kan foto anda terlihat tidak oke dengan latar belakang salju? Jaga kesehatan anda, jaga penampilan anda, dan selamat liburan musim dingin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel