Manfaat Chemical Peeling Agar Wajah Kinclong Dan Mulus

klinikabar.com, Manfaat Chemical Peeling Agar Wajah Kinclong Dan Mulus - Setiap perempuan tentu mendambakan kulit yang mulus, cemerlang dan lembut. Tapi, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kulit pun terkena imbasnya. Kulit mulai berkurang kelembutannya, mulai terlihat kerut dan noda kecoklatan.

Tips Wajah Kinclong Dengan Peeling


Gambar Manfaat Chemical Peeling Agar Wajah Kinclong Dan Mulus


Tapi anda tidak perlu cemas, sekarang ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kelembutan kulit. Kulit akan terlihat muda dan warnanya tampak cerah karena tergantikan oleh sel-sel kulit baru. Salah satu caranya yaitu dengan peeling. Inilah cara terpopuler di kalangan kaum perempuan untuk meremajakan kulit. Simak apa yang perlu diperhatikan agar hasilnya memuaskan.

Kapan Sebaiknya Melakukan Peeling?

Peeling wajah adalah prosedur kecantikan dimana bahan kimia diaplikasikan ke permukaan wajah. Tujuannya untuk menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit yang mati. Teknik ini juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel baru. Lapisan kulit yang tumbuh setelah peeling akan tampak lebih halus dan lebih muda. Tapi ia juga lebi sensitif terhadap sinar matahari.

Peeling akan mengelupas kulit anda lapis demi lapis agar tumbuh sel-sel kulit baru. Sejak usia beberapa perempuan boleh melakukan peeling? Bahkan sebelum berusia 17 tahun! siapa yang baiknya menjalani peeling? Pastinya mereka yang punya masalah kulit, seperti jerawat, chemical peeling adalah opsi yang aman untuk dicoba.

Jenis-Jenis Peeling

1. Superficial Peeling

Superficial Peeling adalah peeling yang mengangkat permukaan kulit atau lapisan luar kulit (epidermis bagian atas). Tujuannya menyegarkan sel-sel kulit epidermis, meremajakan kulit, menyembuhkan jerawat, menghilangkan  kerut halus, meratakan warna kulit, dan mengatasi kulit kering.

2. Medium Peeling

Medium peeling adalah yang menghilangkan sel-sel kulit dari epidermis dan dermis (lapisan kulit di bawah epidermis). Tujuannya untuk mengurangi kerut, mengatasi noda hitam, mengatasi kutil, dan warna kulit yang tidak merata.

3. Deep Peeling

Deep peeling yaitu pengelupasan kulit mencapai kedalaman dermis bagian tengah dan bagian bawah. Tujuannya menghilangkan kelainan kulit yang letaknya sampai kedalaman tertentu. Misalnya, luka parut atau bekas luka yang dalam.

Tahapan Peeling


  • Wajah dibersihkan dengan susu pembersih, dibilas dengan sabun facial wash, lalu diusap dengan tisu atau kain bahan handuk.
  • Setelah itu, lakukan feeling dan pilih jenis feeling yang sesuai dengan kondisi kulit anda.
  • Setelah peeling, anda akan merasakan kulit yang terasa perih. Jadi kipas-kipas wajah dengan menggunakan kipas angin kecil untuk mengurangi rasa perih.
  • Selanjutnya, Gunakan krim anti-iritasi untuk mengurangi perih dan kemerahan.
  • Setelah proses peeling selesai, gunakan krim tabir surya untuk mencegah kulit wajah dari paparan sinar matahari


Efek Selama Perawatan Peeling

Perih, ini dikarenakan kulit yang mengelupas
Memerah, kondisi ini sifatnya sementara, biasanya pada awal masa perawatan.
Panas, terjadi saat bahan peeling meresap ke dalam kulit. Tapi kondisi ini tidak berlangsung lama, karena panas akan menghilang dengan sendirinya.
Gatal, biasanya terjadi pada kulit sensitif, tidak perlu cemas karena dokter akan memberikan bahan peeling sesuai dengan jenis kulit

Penutup

Untuk melakukan chemical peeling wajah, tidak boleh melakukannya secara sembarangan, anda harus tepat memilih jenis peeling yang cocok dengan kulit anda, selalu ikuti tahapan diatas agar impian anda memiliki kulit sehat, glowy, kinclong dan awet muda dengan chemical feeling terwujud.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel