6 Cara Jitu Tampil Cantik Di Depan Suami Agar Selalu Romatis

klinikabar.com, Cara Jitu Tampil Cantik Di Depan Suami Agar Selalu Romatis - Sebaik-baiknya wanita adalah yang menyenangkan kepadamu apabila engkau pandang dia. Taat kepadamu apabila engkau perintah dia, memelihara kehormatan dirinya dan hartamu disaat engkau tidak ada di rumah (HR. Tabrani). Ketika berada di acara pernikahan, lalu ada rekan atau saudara anda mengatakan bahwa "kamu beruntung memiliki istri secantik dia", tapi anda hanya senyum saja karena ia merasa jika istrinya hanya tampil cantik saat berada di luar rumah saja atau saat menghadiri acara-acara pesta saja. Di dalam rumah istri anda adalah acuh dan selalu tampil apa adanya tanpa riasan apalagi parfum.

Istri yang seperti itu adalah gambaran dari kebanyakan wanita kini. Tampil trendi dan cantik, menarik di saat keluar dari rumah, tapi berantakan dan kucel saat berada di rumah atau berada di hadapan suami. Uniknya, kebanyakan dari wanita tidak menyadari kesalahan itu. Biasanya mereka baru tersadar akan kekeliruannya dikemudian hari ketika sang suami mulai berpaling dari wanita lain.

Cara Tampil Cantik Di Hadapan Suami Agar Suami Betah Dirumah


Gambar 6 Cara Jitu Tampil Cantik Di Depan Suami Agar Selalu Romatis



Sebenarnya, setiap wanita memiliki naluri ingin selalu terlihat cantik dihadapan suami. Salah satu cara tampil cantik di depan suami adalah dengan berhias. Hanya saja, Islam mengatur bahwa berhiasnya seorang istri arus diniatkan untuk menyenangkan suami, karena berhias untuk menyenangkan hati suami merupakan suatu ibadah dan akan mendapatkan pahala. Meski begitu, Islam melarang seorang istri berhias dengan cara yang berlebihan. Misalnya membohongi tubuh dengan menggunakan kosmetik berbahaya atau melakukan tindakan yang bersifat mengubah ciptaan Allah seperti melakukan operasi plastik.

Tampil cantik di hadapan suami saja tidak cukup bagi seorang istri yang ingin mendapat predikat istri solehah, indikatornya adalah menyenangkan bukan sekedar cantik. Mengapa? Karena seorang istri yang cantik belum tentu bisa menyenangkan suaminya jika tidak didukung oleh sopan dan santun dan kualitas keimanan yang baik. Banyak yang para suami yang mengeluh jika istrinya tidak ada sopan dan santunnya saat marah kepada suami, oleh sebab itu suami lebih memilih diam dan tidak banyak berkomunikasi dengan istrinya daripada ujung-ujungnya hanya ribut.

Bagi wanita atau seorang istri yang memiliki sikap dan sifat seperti disebutkan diatas, maka berhati-hatilah. Rasulullah SAW telah mengingatkan, "Seorang wanita yang meyakiti hati suaminya dengan lidahnya, dia mendatangkan celaan dan kemurkaan Allah, para malaikat dan umat manusia." Karenanya jika ingin digolongkan sebagai istri solehah, selain senantiasa tampil cantik di hadapan suami anda juga harus menjaga kesantunan dan keimanan.

6 Tips Tampil Cantik Di Depan Suami

Bagi anda yang ingin tampil cantik di depan suami, kami akan membagikan tips bagaimana cara tampil cantik di depan suami dengan cara-cara islami, simak tips-nya berikut ini.

1. Tampil cantik secara fisik di depan suami memang penting, karena fisik lah yang pertama tertangkap oleh mata. Namun cantik yang terpancar dari dalam tentunya lebih penting. Bentuk inner beauty anda yang terpancar melalui keimanan niscaya anda tidak hanya dapat memanjakan mata suami, tapi juga dapat membuat tentram hatinya.

2. Diskusikan persepsi anda dan suami tentang makna cantik. Bentuk kesepakatan mengenai batasan-batas anda boleh berhias. Misalnya menggunakan kosmetika, apakah dia menyukai anda tampil dengan full make-up atau tampil natural saja, serta saat menggunakan jenis parfum.

3. Jika anda harus berhias dengan kosmetik, pastikan kehalalannya dan bahan-bahan yang dikandungnya tidak membahayakan tubuh anda. Jangan sampai niat anda beribadah kepada suami malah jadi merusak ibadah utama anda kepada Allah.

4. Olah raga teratur merupakan salah satu sarana menuju cantik yang sehat dan murah. Sebab tubuh yang bugar akan membuat kulit terlihat sehar berseri. Selain itu, olahraga juga dapat mencegah datangnya musuh utama wanita yaitu kegemukan.

5. Atur pola makan anda sebanyak mungkin, termasuk jenis makanan yang anda konsumsi. Selain harus halal, juga harus toyib (baik). Hindari jenis makanan yang memberi dampak buruk pada tubuh anda seperti menimbulkan bau atau penyakit.

6. Lakukan perawatan tubuh sehari-hari, seperti mandi minimal 2x sehari, memotong kuku tidak lebih dari 40 hari, membersihkan rambut sedikitnya dua hari sekali, menjaga kelembutan kulit dengan menggunakan lotion yang halal, menjaga kebersihan mulut dan kebersihan organ intim. Baca Juga Cara Merawat Organ Reproduksi Wanita Dan Pria . Anda juga dapat sekali atau dua kali dalam sebulan pergi ke salon untuk melakukan perawatan lebih detail, seperti creambath atau facial.

Kesimpulan

Secara naluriah, wanita memang memiliki kecenderungan untuk berdandan daripada laki-laki. Karenanya, Islam tidak melarang wanita menggunakan kosmetika selagi kosmetik itu halal dan tidak mengandung zat berbahaya serta digunakan untuk menyenangkan suami. Menggunakan parfum atau wewangian ibaratnya sudah satu paket dengan kosmetik, setiap selesai anda menggunakan make up biasanya anda menyemprotkan parfum ke tubuh anda, dan suami anda akan merasa senang, karena suami mana yang tidak suka tubuh istrinya harum dan cantik. 

Elemen penting yang harus dilakukan oleh wanita yang ingin tampil cantik di depan suami adalah memakai perhiasan, baik itu perhiasan yang terbuat dari perak atau perhiasan yang terbuat dari emas, mutiara, atau perhiasan dari bebatuan mulia. Itulah artikel tenatng cara jitu tampil cantik di depan suami agar selalu romatis.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel