4 Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Behel

klinikabar.com, Cara merawat gigi yang menggunakan behel agar tetap sehat dan bersih serta baik, berikan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh seluruh struktur gigi dan gusi. Sebagai bentuk perawatan sehari-hari, sebaiknya anda mencoba tips merawat gigi berikut ini.

Merawat Gigi Yang Menggunakan Kawat Gigi


Gambar 4 Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Behel



 13 Cara Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

  1. Hindari makanan yang lengket pada gigi, sebab akan meninggalkan flek.
  2. Apabila anda sering mengalami sakit gigi, sebaiknya selalu menggosok gigi setelah usai makan.
  3. Saat menggosok gigi, gosoklah dengan cara yang benar.
  4. Apabila anda mengalami muntah, segeralah menggosok gigi dan berkumur dengan bersih, karena cairan muntahan itu bercampur dengan asam lambung. Jika asam lambung itu menempel pada gigi dalam waktu yang agak lama, hal inilah yang menyebabkan gigi berlubang.
  5. Kunci utama untuk kesehatan gigi adalah menjaga dan merawat kesehatan gigi
  6. Hindari minuman atau makanan yang terlalu panas maupun dingin.
  7. Jangan membiasakan sisa makanan di gigi menggunakan tusuk gigi
  8. Bersihkan gigi dua kali sehari menggunakan sikat gigi dan pasta gigi
  9. Usahakan menggosok gigi selama 3 menit, setiap kali menggosok gigi atau membersihkan gigi.
  10. Gosokkan sikat gigi secara perlahan agar tidak merusak gusi yang sensitif
  11. Gosokkan seluruh bagian gigi, tidak terkecuali pada gigi bagian dalam
  12. Jangan lupa untuk menyikat lidah dan langit-langit mulut untuk menghilangkan bakteri
  13. Periksakan secara rutin gigi anda ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

4 Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Kawat Gigi

  1. Segera menyikat gigi atas) untuk membersihkan gigi setiap habis makan
  2. Jika setelah minum soda atau jus yang mengandung gula tinggi, jangan menunggu lama untuk menyikat gigi untuk menghindari melekatnya gula pada gigi
  3. Temui dokter gigi anda jika mengalami masalah dengan kawat gigi tersebut, termasuk jika hilangnya karet pengait atau jika kawat gigi membuat luka pada mulut.
  4. Untuk luka di sekitar gigi dan mulut yang terjadi sesaat setelah penggunaan kawat gigi, anda bisa mengkonsumsi obat pereda sakit yang dijual ditoko obat.

6 Cara Memutihkan Gigi

  1. Berhati-hati ketika minum atau makan makanan yang mengandung warna pekat. karena pada makanan atau minuman tersebut akan menempel pada gigi sehingga menimbulkan flek dan membuat warna gigi berubah. Berikut adalah Tips Memutihkan Gigi.
  2. Rajinlah untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung bahan pemutih gigi, yaitu buah dan sayuran misalnya buah apel, wortel dan strawberry.
  4. Jika anda bersedia, gosoklah permukaan gigi bagian depan dengan menggunakan kulit buah lemon, lalu biarkan kurang lebih 5 menit, setelah itu, bilas gigi dengan cara berkumur hingga bersih.
  5. Gunakan bahan pemutih gigi yang mengandung bahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi, dan dibutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya.
  6. Buatlah ramuan dari buah stroberi yaitu : 1 buah stroberi matang dan 1/2 sendok teh soda kue, lalu campur keduanya hingga stroberi lembut dan tercampur dengan soda kue, aplikasikan ke seluruh gigi dengan menggunakan sikat gigi, diamkan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan gigi dengan air, menggunakan benang untuk menghilangkan biji stroberi yang menempel. dan lakukan 1 kali dalam seminggu.


Penutup

Cara Mencegah Pembusukan Gigi, Ada yang mengatakan bahwa persoalan pada gigi menyerupai sesuatu yang busuk (berbau, warna tidak putih dan kotor). keadaan ini tentu disebabkan oleh makanan dan kurangnya perawatan. Untuk mencegah hal itu, dapat dilakukan dengan mengurangi makanan berkadar gula tinggi, seperti permen atau coklat. Itulah artikel tentang 4 Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Behel.

Baca Juga Cara Merawat Dan Membersihkan Gigi Palsu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel