Bahaya Diet Untuk Penderita Darah Tinggi Atau Hipertensi

klinikabar.com, Bahaya Diet Untuk Penderita Darah Tinggi Atau Hipertensi - Kenapa penderita darah tinggi atau hipertensi tidak boleh melakukan Diet? Setelah dikatakan bahwa anda mengidap tekanan darah tinggi, apa yang dapat anda lakukan? Prioritas utama adalah menyadari bahwa masa depan anda terletak dalam tangan anda sendiri. Hanya dengan menata kembali kehidupan anda dalam segala hal.

Diet Untuk Penderita Darah Tinggi


Gambar Bahaya Diet Untuk Penderita Darah Tinggi Atau Hipertensi


Dan dengan mendekati masalah tersebut sebagai mitra bersama dokter anda, memahami alasan untuk setiap langkah dan melibatkan diri anda sendiri sepenuhnya dengan pola baru tersebut, anda akan memberikan kepada diri anda sendiri peluang yang paling baik untuk masa depan yang panjang dan sehat.

Disini tidak hanya akan menguraikan tentang diet, tapi juga menguraikan tentang kebiasaan minum alkohol, dan kebiasaan merokok. Kesan pertama terhadap upaya untuk mengubah diet dan kesenangan sosial anda mungkin terasa sangat mengganggu kesenangan hidup anda, ada godaan untuk memandang nasihat seperti itu hanya sebagai cara dokter untuk membuat anda menderita selama anda diobati.

Namun jangan mengalah pada godaan seperti itu, saran mengenai diet, minuman keras, rokok, relaksasi dan latihan jasmani berikut ini berdasarkan pada penilaian yang seksama mengenai pengaruh terhadap tekanan darah tinggi dari ribuan pasien. Banyak orang yang mengikuti saran dokter dengan serius berhasil mengendalikan tekanan darah tinggi tanpa perlu menggunakan obat, atau dengan dosis obat yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan mereka yang membutuhkan sebaliknya.

Terlepas ari pengaruh gaya hidup baru terhadap tekanan darah anda, anda mungkin heran karena merasa jauh lebih segar, barangkali untuk pertama kali anda menyadari alangkah baiknya merasa benar-benar segar.

Bagaimana Penyesuaian Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Pada tahun-tahun belakangan ini seseorang dapat dimaafkan karena kebingungan oleh apa yang dikatakan dokter mengenai cara tepat untuk makan. Karena slogan tahun 1960-an seperti "sarapan sebutir telur sebelum berangkat kerja" atau "minum segelas susu sehari" kita jadi bingung oleh pendapat yang mengatakan bahwa telur mengandung terlalu banyak kolesterol dan semua jenis makanan yang mengandung susu terlalu banyak lemak hewani sehingga kurang baik untuk kesehatan.

Roti dan kentang, makanan yang dinasihatkan agar dihindari, sekarang dianggap "makanan sehat" untuk penderita hipertensi. sekarang ini orang didesak untuk menggunakan minyak dan lemak nabati , diet kaya serat, dan daging putih serta ikan dan bukan daging merah. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar, dan margarin atau lemak tidak jenuh lebih baik daripada mentega, serta menghindari semua jenis gula sulingan, adalah saran yang baik dari dokter di era sekarang ini.

Kesimpulan

Lalu apakah anda berpikir bahwa semua instruksi tersebut diatas adalah berkaitan dengan tekanan darah tinggi anda? jawabannya sederhana Yaitu : Tidak! tidak satupun makanan terbukti secara langsung berhubungan dengan tekanan darah tinggi yang diderita seseorang, kecuali garam, dan mungkin kaitan antara garam dan tekanan darah tinggi diragukan sementara oleh dokter, hal ini tidak berarti bahwa anda tidak perlu bersusah-susah dengan diet anda, sebaliknya, jumlah dari semua makanan yang anda makan yang memperburuk tekanan darah anda.

Baca Juga 7 Tahap Diet Cepat Dan Mudah Dengan Detox Tubuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel