Mata Bintitan: Gejala, Penyebab, Mengobati Mata Bintitan

klinikabar.com, Mengobati Mata Bintitan Pada Anak - Kenapa Mata Bintitan? Mata Bintitan adalah suatu infeksi pada dasar bulu mata. beberapa anak terlihat lebih cenderung menderita infeksi ini dari yang lain, tetapi suatu bintitan tidak terlalu berarti bahwa anak semakin buruk keadaannya atau perlu lebih banyak tidur.

Mata Bintitan Pada Anak


Gambar Mata Bintitan: Gejala, Penyebab, Mengobati Mata Bintitan


Bintitan berulang timbul karena infeksi ini menyebar dari satu batang rambut ke lainnya - sering karena anak menggesek matanya untuk menghilangkan rasa gatal. Bintitan dapat menyebar ke anggota keluarga yang lain sehingga penderita perlu diberi handuk dan penyapu muka tersendiri sekurang-kurangnya pada saat bintitan sedang mengeluarkan kotoran. dan minta anak anda untuk tidak menggaruk.

Tanda Dan Gejala Mata Bintitan

Nyeri bintitan dapat mengganggu dan dapat dirasakan  selama satu atau dua hari, bahkan sebelum terlihat bintitan. Kadang-kadang infeksi ini cepat hilang tanpa menjadi suatu pembengkakan merah yang besar. Tetapi bintitan lain cepat memburuk sampai ke kelopak mata sangat membengkak. Pada stadium akhir, bintitan akan pecah dan mengeluarkan nanah sehingga menyebabkan kelopak mata melekat satu sama lainnya selama tidur malam pada kasus yang parah.

Cara Mengobati Mata Bintitan

Kebanyakan bintitan dapat berhasil diobati di rumah, gunakan ujung kapas atau pembalut katun sekeliling sendok kayu atau spatula dan celupkan ke dalam air hangat, kemudian pegang di dekat pembengkakan untuk mempercepat hilangnya infeksi. Panas yang diberikan meningkatkan aliran darah ke tempat ini sehingga akan mempercepat penyembuhan. hati-hati, jangan sampai menusuk mata anak, terutama jika ia menggeliat. sebaiknya jika seseorang memegangi anak sementara anda melakukan pengobatan ini.

Jika anda dapat memastikan bulu mata mana yang terinfeksi, kadang-kadang anda mungkin juga dapat mencabutnya dengan jepitan, hal ini memungkinkan nanah yang terkumpul mengalir ke luar, tetapi harus hati-hati melakukannya. Bintitan parah dengan banyak pembengkakan dan nyeri atau bintitan berurutan dalam waktu yang singkat seharusnya mendorong anda menemui dokter. dapat diresepkan salep atau obat tetes untuk bintitan sederhana. Tetapi kadang-kadang infeksi pada kelopak mata menjadi sebab masalah berulang. infeksi ini memerlukan pengobatan sebelum timbul penyembuhan.

Penutup

Mata Bintitan tidak serius, tetapi dapat membuat kehidupan anak tidak menyenangkan untuk waktu singkat. bintitan harus diobati untuk mencegah terlalu banyaknya waktu belajar yang hilang pada anak pada kelompok usia anak ini.

Baca Juga Makanan Penyebab Bisul Dan Jerawat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel