10 Negara Terbaik Di Dunia Untuk Pengobatan Pariwisata Medis

klinikabar.com Cara Memilih Pengobatan Di Luar Negeri Atau Pariwisata Medis - Pergi berlibur sekaligus untuk berobat, begitulah gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia masa kini. Perlu pertimbangan dan persiapan yang matang bila tidak ingin kecewa dan menyesal kemudian. Pulang dari liburan tidak hanya fresh tapi juga tampil keren. begitulah salah satu penggerak banyaknya pariwisata medis yang mulai marak dilakukan sebagian masyarakat. Pariwisata medis memang sedang marak di seluruh dunia.

Negara Terbaik Di Dunia Untuk Pengobatan Pariwisata Medis

Sejak 15 hingga 10 tahun terakhir, jumlah wisatawan media dari seluruh dunia ke beberapa negara tujuan wisata medis meningkat pesat. kekuatan pendorong yang paling penting dan memikat wisatawan medis adalah kualitas pelayanan kesehatan.

Gambar 10 Negara Terbaik Di Dunia Untuk Pengobatan Pariwisata Medis


Fasilitas rumah sakit dan mutu perawatan yang baik di luar negri menyebabkan banyak individu berbondong-bondong untuk memperoleh kembali kesembuhan. Pariwisata medis tidak hanya menjanjikan kesehatan perjalanan terikat tetapi juga menawarkan paket ditambah dengan kesehatan, liburan dan peremajaan. Negara-negara yang disukai sebagai top destinasi pariwisata medis umumnya memberikan berbagai layanan kesehatan dalam paket harga murah.

Rahasia di balik keberhasilan pariwisata medis terletak pada kenyataan bahwa kualitas ditentukan dengan teknologi terbaru, dokter yang berkualitas dan terlatih, staf medis yang terampil, biaya medis murah dan tempat-tempat wisata yang luar biasa menarik perhatian.

Pada umumnya tindakan medis lintas negara yang sering dilakukan adalah bedah jantung, penggantian sendi ortopedi, ayurveda, akupuntur, operasi kosmetik dan operasi gigi. Demikian pula pelayanan kesehatan diperluas pada layanan kejiwaan pengobatan alternatif sampai kepada jasa pemakaman.

Wisata Medis Yang Kontroversial

Sekarang ini lebih dari 50 negara telah dikenal sebagai negara yang memiliki pariwisata medis dengan menjadikannya sebagai industri nasional. Meskipun telah memenuhi standar acuan akreditasi dan kualitas yang bervariasi di seluruh penjuru dunia, namun masih terdapat pendapat yang kontroversial mengenai faktor resiko lain dari pariwisata medis, ada penilaian terhadap beberapa negara yang dianggap justru membahayakan jiwa para pasien pariwisata medis.

Di beberapa Negara seperti India, Afrika Selatan atau Thailand memiliki perbedaan dalam penyakit infeksi yang berhubungan dengan epidemiologi dibandingkan negara Eropa dan Amerika Utara. Terpapar dengan penyakit tanpa disertai imunitas tubuh yang natural dapat membahayakan hidup para wisatawan yang memiliki tubuh lemah. Khususnya penyakit gastrointestinal seperti hepatitis A, disentri amuba, paratyphoid, penyebaran penyakit karena nyamuk, influenza dan tuberkulosis  dapat menghambat kemajuan proses penyembuhan.

Praktisi medis atau dokter yang berdomisili di negara tropis sudah sangat berpengalaman di dalam mengenai penyakit infeksi termasuk HIV dan Thypoid. Sementara di Negara Barat sangat banyak kesalahan diagnosa selama bertahun-tahun dikarenakan jarang menemukan seorang pasien yang terkena penyakit infeksi di negara yang memiliki suhu tropis.

Beberapa Pertimbangan Sebelum Melakukan Pariwisata Medis

Sudah berfikir untuk memanfaatkan momen liburan saat ini dengan melakukan tur sehat? Sebelum terlanjur, lebih baik anda simak beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian sebelum melakukan pariwisata medis. Pertimbangkan dengan baik tempat tujuan wisata medis anda. Pilih Negara dengan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi namun pengeluaran biaya yang ringan. lihat juga kualitas pelayanan medisnya, termasuk keterjangkauan dan ketersediaan perjalanan internasional.

Berikutnya, bagaimana teknologi terbaru yang digunakan dalam pengobatan. terdapat beberapa persiapan bagi wisatawan yang siap memilih untuk melakukan perjalanan medis di negara lain. Tahap awal, adalah menemui agen perjalanan pariwisata medis terpercaya untuk memulai mencari negara tujuan, agen akan meminta wisatawan medis memenuhi beberapa persyaratan tertulis seperti identitas diri, riwayat penyakit, anjuran dokter setempat dan diagnosa penyakit.

Konsultasi atau dokter medis yang telah memiliki izin praktek akan menyarankan terapi pengobatan yang sebaiknya dilakukan. perkiraan biaya pengeluaran, pilih rumah sakit dan tujuan wisata serta jangka waktu untuk tinggal juga dijadikan bahan diskusi.

Setelah menandatangani perjanjian dan persyaratan tertulis, pasien diberikan surat rekomendasi untuk visa medis yang akan disetujui oleh pihak kedutaan. Setelah seluruh persyaratan terpenuhi, akomodasi dan segala jenis pelayanan medis untuk pasien pada saat berangkat ke negara tujuan akan diurus oleh agen perjalanan medis.

Setelah terapi pengobatan selesai dijalankan, pasien dapat tinggal di negara tujuan atau kembali ke tempat asal. Cari Informasi Terpercaya tentang negara terbaik untuk pengobatan penyakit, Saat ini sudah banyak rumah sakit yang menawarkan pengobatan sekaligus paket liburan. umumnya, internet dijadikan alat untuk mendapatkan akses informasi. untuk menjamin validasi informasi, lebih baik kunjungi laman medical tourism terpercaya.

10 Negara Terbaik Di Dunia Yang Direkomendasikan Sebagai Tempat Pengobatan Terbaik Dan Perjalanan Medis 

1. Brazil
Brazil merupakan negara peraih tingkat tertinggi dalam penanganan kosmetikologi oleh dokter ahli di dunia, tindakan yang dilakukan seperti Tummy Tucks, Breast Augmentations, Facelifts dan Rhinoplasty, dengan perkiraan biaya sekitar $35,000 sampai dengan $7000.

2. Costa Rica
Costa Rica, sekitar 15% turis internasional mengunjungi surga ekologi ini untuk melakukan pembedahan kosmetik dan perawatan gigi, San Jose dan daerah sekitar merupakan rumah bagi para ratusan dokter bedah dan dokter gigi berkualitas serta bersertifikat internasional.

3. Hungaria
Hungaria, banyak wisatawan Eropa datang ke Hungaria untuk perawatan gigi termasuk pembedahan kosmetik oral, perbaikan seluruh mulut dan gigi serta pemasangan implant. negara ini adalah negara yang memiliki dokter gigi terbanyak di dunia dibandingkan negara lain.

4. India
Wisatawan dapat menjadi pilihan untuk melakukan perjalanan ke negara ini untuk tindakan operasi jantung dan ortopedi. India menawarkan rumah sakit terkemuka dengan fasilitas terbaik terutama di kota besar seperti Bangalore, Delhi, Chennai dan Mumbai. perkiraan biaya operasi lebih murah dibandingkan melakukan tindakan medis di negara asal wisatawan.

5. Malaysia
Malaysia dapat menjadi pilihan untuk melakukan pemeriksaan medis seperti scan densitas tulang, pemeriksaan darah, X-ray dan treadmill. perkiraan biaya yang dikeluarkan hanya sekitar $340, dibandingkan dengan $2,500 di Amerika Serikat. Malaysia menawarkan paket pemeriksaan fisik dan perawatan preventif dengan biaya murah.

6. Meksiko
Lokasi yang nyaman merupakan salah satu pilihan wisatawan medis untuk memilih negara meksiko sebagai tempat terapi pengobatan. lebih dari 70% pasien berasal dari California, Texas atau Arizona, pasien yang berasal dari San Diego, Los Angeles, Phoenix, Tucson dan Brownsville menempuh perjalanan sekitar dua sampai dengan 6 jam menggunakan mobil untuk perawatan gigi, pemeriksaan fisik, medical check up dan pengobatan lain yang menunjukan biaya lebih murah dibandingkan dilakukan di Amerika Serikat.

7. Singapura
Singapura khususnya memiliki spesifikasi luas dalam pelayanan medis termasuk cardiologist, pembedahan umum, hepatologi, neurologi, oncologi, ophtamologi, orthopedik dan terapi stem cell. Akhir-akhir ini telah dibuka pusat penelitian biopolis, yang menghabiskan biaya sekitar $.300 juta untuk mengembangkan penelitian menggunakan sel embrio manusia.

8. Korea Selatan
Salah satu negara didunia yang memiliki teknologi ter-canggih untuk dunia kedokteran, reputasi Korea Selatan untuk pembedahan spinal, screening dan penanganan kanker serta pembedahan kosmetik telah dikenal diseluruh penjuru dunia.

Busan menarik wisatawan medis karena biaya yang murah dan screening kesehatan yang bermutu. Hampir seluruh rumah sakit dilengkapi dengan peralatan digital elektronik di dalam melakukan pencatatan kesehatan standar.

9. Thailand
Thailand merupakan negara pencetus pertama pembedahan kosmetik disertai dengan infrastruktur medis terbaik, menawarkan biaya murah dalam tindakan pembedahan dan minimnya biaya pengeluaran perjalanan.

10. Turki
Negara Eurasian ini adalah tempat perawatan medis dengan tingkat akreditasi tertinggi berdasarkan JCI dibandingkan negara lain di luar Amerika Serikat. Dibandingkan biaya perawatan kesehatan dinilai lebih ringan dibandingkan beberapa negara di Asia.

Sistem medis menawarkan keahlian dokter berbicara fasih dan terlatih dalam bahasa inggris, standarisasi kualitas pengobatan yang terbaik pada setiap aspek teknologi kedokteran, fasilitas dan individu. Dunyagoz, terutama merupakan pusat untuk ophthalmologi.

Penutup

Banyak rumah sakit dan pusat perawatan di negara maju untuk medical tourism telah bergabung dalam akreditasi Joint Commission International (JCI). standarisasi juga diberlakukan kepada staf medis, peralatan dan persediaan medis serta infrastruktur administrasi. Bila anda berminat menjadi wisatawan medis, jangan lupa untuk mengunjungi website JCI untuk memperoleh informasi terbaru mengenai seluruh institusi yang telah ter-akreditasi. Dan cari serta pelajari informasi mengenai latar belakang serta prestasi dokter bersertifikat internasional yang akan menangani penyakit anda.

Baca Juga 13 Cara Menenangkan Hati Dan Pikiran Saat Stress

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel