Kandungan Dan Manfaat Teratai Untuk Pengobatan

klinikabar.com Teratai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan - Teratai merupakan jenis tumbuhan air yang seluruh bagiannya dapat digunakan untuk pengobatan, teratai sudah dikenal masyarakat luas baik masyarakat di perkotaan atau pun masyarakat di pedesaan. Cara sehat dengan teratai merupakan salah satu cara pengobatan tradisional yang sangat efektif, efisien dan aman serta ekonomis.

Kandungan Dan Manfaat Teratai Untuk Pengobatan


Gambar Kandungan Dan Manfaat Teratai Untuk Pengobatan


Teratai dapat dijumpai di kolam atau sungai, dan saat ini teratai sudah tersedia di jual di supermarket atau di pasar-pasar.

Manfaat Teratai

Teratai berkhasiat sebagai tonic untuk jantung, lever, lambung dan limpa, dapat juga digunakan untuk menghentikan peredaran darah, mengobati muntah darah karena terjatuh atau karena terpukul, meningkatkan fungsi ginjal, menghilangkan panas dalam, mengobati pusing, menormalkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, bisa dijadikan obat penenang, meningkatkan stamina, sakit tenggorokan, mengobati tenggorokan kering atau tenggorokan basah, mengobati radang kelenjar gondong, mengobati radang usus, diare, hipertensi, menambah nafsu makan, meningkatkan gairah seksual, mengobati sakit stip.

Kandungan Dalam Teratai

Teratai mengandung tragonelline, pyrochatechol yang merupakan zat alkaloid dan peroksidase. biji teratai mengandung zat tepung, melitose dan zat gizi lain. bunga teratai mengandung quercetin, luteolin, isoquercitrin dan kaemferol. bunga teratai mengandung nuciferine, reomerine, quercetin dan lain-lain.

9 Khasiat Teratai Untuk Pengobatan Dan Kesehatan

1. Mengobati Demam, Sakit Tenggorokan, Dan Mengobati Tenggorokan Basah Dan Tenggorokan Kering.
Caranya : sediakan 30 gram akar teratai, 15 gram tebu, dan 1 buah pear. blender semua bahan ini, kemudian saring dan minum airnya.

2. Mengobati Batuk Darah, Radang Kelenjar Gondong Dan Mengobati Demam.
Caranya : 30 gram akar teratai dan 1 ikat akar alang-alang direbus. saring dan dinginkan kemudian di minum.

3. Mengobati Radang Usus, Muntah-muntah Dan Diare.
Caranya : blender 30 gram akar teratai dan 2 ruas jahe, saring airnya, kemudian minum.

4. Menghilangkan Gangguan Lever, Empedu, Menurunkan Tekanan Darah dan Mengembalikan Nafsu Makan.
Caranya : masak 30 gram akar teratai dengan 50 gram kacang hijau atau 60 gram jali-jali, kemudian di makan.

5. Meningkatkan Fungsi Jantung, Melancarkan Peredaran Darah, Menormalkan Tekanan Darah, Mengembalikan Nafsu Makan dan Sebagai Obat Penenang.
Caranya : masak 30 gram biji teratai dan 60 gram jali-jali sampai menjadi bubur. Setelah dingin makanlah bubur tersebut.

6. Meningkatkan Stamina Tubuh, Meningkatkan Gairah Seksual, dan Menunda Proses Penuaan.
Caranya : sediakan 30 gram biji teratai, 15 gram biji kucai, beras dan madu. campurkan semua bahan ini, kemudian masak sampai menjadi bubur. dan makan setelah sedikit dingin.

7. Menghaluskan Kulit dan Wajah.
Caranya : masak 30 gram bunga teratai dengan beras ketan. tambahkan gula sesuai selera, masak sampai menjadi bubur, kemudian makan.

8. Mengobati Bercak-bercak di Kulit Karena Kekurangan Trombosit.
Caranya : masak akar teratai sebanyak 250 gram, tambahkan angco atau kurma 100 gram. kemudian makan.

9. Mengobati Step Kronis Pada Anak-anak
Caranya : masak akar teratai sebanyak 7 atau 14 kuntum bunga teratai, ambil airnya, kemudian minumkan airnya untuk menurunkan panas.

Penutup

Teratai juga berkhasiat untuk kecantikan, seperti menghaluskan kulit. menunda kerutan dan mengurangi berat badan. dan akar teratai yang muda dapat dimakan langsung, sedangkan akar teratai tua dapat dimasak atau dibuat juice. Itulah artikel tentang kandungan dan manfaat teratai untuk pengobatan.

Baca Juga Manfaat Dan Keistimewaan Lebah Madu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel